UniqMag
Genteng

Resmob Barat Pores Jember, Tembak Spesialis Pencurian Motor di Sawah

berita terkini
Tersangka saat diamankan di Resmob Barat Polres Jember
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - SU (47), warga Dusun Krajan Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul terpaksa dilumpuhkan timah panas oleh anggota Unit Resmob Barat Polres Jember, Sabtu (12/01) Pagi. 

SU selama ini menjadi buruan aparat kepolisian diduga sebagai spesialis pencuri sepeda motor di areal persawahan.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasubnit Resmob Barat AIPTU Hadi Gunawan Mahesa, saat dikonfirmasi Ia mengatakan pelaku SU melakukan aksinya sendiri dengan modus berjalan kaki di areal persawahan mulai dari Kecamatan Tanggul, Kecamatan Semboro hingga Kecamatan Umbulsari.

"Sasarannya ialah petani yang sedang pergi ke sawah, saat pemilik motor lengah pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kunci leter T. Setelah berhasil melakukan pencurian, barang bukti tersebut dibawa ke rumahnya sebelum dijual ke penadah," terangnya. 

Selain menangkap SU, tim Resmob Barat juga menangkap SH (45) warga Dusun Wedusan Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru yang merupakan penadah. Dari kediaman SH aparat kepolisian berhasil menyita 6 Unit Motor yang tidak dilengkapi dengan Surat Kendaraan, diantaranya Dua Unit Honda Supra X Warna Hitam, Satu Unit Suzuki Shogun warna Biru, Satu unit Honda Grand warna Hitam, Satu Unit Yamaha Vega warna Biru, Satu unit Yamaha Vega R warna Hitam.

"Motor yang Kami amankan menurut keterangan SU dicuri dari TKP yang berbeda. Guna proses lebih lanjut Kedua TSK Kami bawa ke Mapores Jember," pungkasnya.

Reporter : Puji SN
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Belasan Juta Uang Sadiman Raib di Tabungan, Begini Respon BRI Ngawi 
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda