UniqMag
Genteng

Sukseskan Pembangunan, Babinsa Ranu Bedali Koramil 0821/06 Ranuyoso Hadiri Musrenbangdes

berita terkini
Serda Misnayu (paling kanan bertopi TNI) saat hadiri Musrenbang.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna menyusun rencana pembangunan dan program kerja, Pemerintah Desa Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang yang menggelar acara Musrenbangdes di balai desa setempat, Jum'at (12/01).

Kegiatan yang dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimka setempat, tiga pilar desa, staf desa dan para Kasun, BPD, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda yang mewakili warga desa Ranu Bedali ini menggali gagasan dan menampung ide aspirasi warga.

Camat Ranuyoso yang diwakili Masruhin selaku Kasi Trantib menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbangdes saat ini mengacu pada RPJM (Rencana Program Jangka Menengah) desa, sehingga program yang dilaksanakan nantinya disesuaikan dengan jangka waktu yang telah ditentukan yang diharapkan dapat merealisasikan target sasaran dengan tepat waktu.

"Harapannya, pemerintah desa agar selalu merencanakan dan berkoordinasi dengan baik terhadap seluruh komponen yang akan terlibat agar setiap pelaksanaan pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan," ucapnya.

Sementara Danramil 0821/06 Ranuyoso, melalui Serda Misnayu menambahkan, bahwasannya dari setiap usulan yang disampaikan oleh peserta akan ditampung, akan tetapi tidak semua usulan tersebut ditindaklanjuti, mengingat ada skala prioritas yang harus diputuskan dan direalisasikan pembangunannya.

"Diharapkan kepada warga yang tidak tertampung usulannya agar bersabar karena tetap menjadi agenda bahasan program pembangunan, selanjutnya junjung tinggi azas musyawarah untuk mencapai mufakat. Tidak memaksakan pendapat dan kehendak kepada orang lain atau dimuka forum dan tetap menjujung tinggi keputusan yang telah disepakati bersama," harap Serda Misnayu.

"Kedepan, apa yang sudah menjadi keputusan bersama nantinya bisa dijalankan dengan sukarela dan secara bersama-sama, bahu membahu serta bergotong royong dengan guyub untuk membangun desa Ranu Bedali demi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Belasan Juta Uang Sadiman Raib di Tabungan, Begini Respon BRI Ngawi 
Berita Selanjutnya Satgaspam Lanudal Ringkus Dua Kurir Sabu di Bandara Juanda Surabaya

Komentar Anda