UniqMag
Perum Bojonegoro

Polres Banyuwangi Bantu Warga Korban Banjir di Pesanggaran

berita terkini
AKBP Donny Adityawarman saat membagikan bantuan tersebut
inf

BANYUWANGI, (suarajatimpost.com) Pasca terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Polisi Resor Banyuwangi, Jawa Timur memberikan bantuan air besih kepada warga terdampak banjir. Sabtu (13/01/2018).

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, ke warga Dusun Silirbaru dan Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Dalam pembagian itu Kapolres Banyuwangi di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Selvi Adityawarman dan sejumlah anggota Polres Banyuwangi.

Bantuan air besih tersebut diangkut menggunakan kendaraan watercanon. Air yang ditampung di tangki kendaraan taktis milik kepolisian yang digunakan untuk menghalau pengunjukrasa ini, sebanyak 10 ribu liter, bersumber dari PDAM Banyuwangi.

Menurut AKBP Donny Adityawarman, air bersih layak konsumsi ini dinilai sangat di butuhkan warga, lantaran sumur milik warga di wilayah terdampak rata - rata berlumpur akibat banjir yang terjadi Rabu (10/01/2018) malam.

“Pasca banjir warga sangat butuh air bersih. Karena sumur warga belum bisa digunakan. Air yang kita suplai semoga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan warga,” terang Kapolres Banyuwangi, ke sejumlah media.

Warga yang sedari pagi menunggu bantuan ini mengaku sangat membutuhkan bantuan tersebut, karena pasca banjir warga sangat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari. Mereka terlihat berjajar dan mengantri untuk mendapatkan bantuan, sembari membawa jurigen, timba dan galon.

"Tadi malam sempat ada bantuan air dari ormas keagamaan. Sudah tiga hari saya belum cuci baju, sekarang dapat bantuan air lagi. Syukur bisa untuk persediaan memasak dan minum," terang Tutik, warga yang terdampak banjir di Dusun Silirbaru.

AKBP Donny mengatakan, bantuan itu akan ditambah lagi, jika masyakarat masih membutuhkan air bersih. Bahkan Polres Banyuwangi siap menurunkan Tim Kesehatan untuk membantu penanganan kesehatan warga, pasca bencana banjir melanda.

“Karena air bersih kurang masalah kesehatan menjadi rawan. Maka dari itu kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi untuk menurunkan tim medis dan obat - obatan,” jelas Kapolres.

Dalam momen tersebut, polisi juga membagikan puluhan kardus isi air minum mineral, ke warga setempat.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belum Dilantik, Bupati Jombang Terpilih, Sudah 'Diwarning'

Komentar Anda