UniqMag
Perum Bojonegoro

Personil TNI Koramil 0821/13 Kunir dan Warga Bersihkan Jalan Desa

berita terkini
Warga dan anggota Koramil saat membersihkan jalan
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Sebagai wujud kemanunggalan TNI di dalam masyarakat, Personel Koramil 0821/13 Kunir bersama dengan warga Dusun Genteng Desa Sukorejo Kecamatan Kunir kabupaten  Lumajang melaksanakan pembersihan jalan desa, Sabtu (19/01).

Menurut Slamet Hariyanto, Kepala Desa Sukorejo mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tampak asri dan indah “Jalan yang dibersihkan ini merupakan akses transportasi yang sering digunakan masyarakat menuju ke lahan pertanian dan agak jauh dari pemukiman warga.

Lebih lanjut disampaikan Slamet, saat musim hujan jalan tersebut sering tergenang air sehingga lumpur dan sampah menutupi badan jalan.

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya,” harap Slamet.

Sementara itu Bati Komsos Koramil 0821/13 Kunir Serma Edi Suprayitno mengatakan bahwa peran serta personel Koramil 0821/13 Kunir dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah binaan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah wajib untuk turut serta membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan yang dihadapi serta membantu dan mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Selain itu juga untuk membantu komando atas dalam melaksanakan tugas pokok satuan serta untuk mempererat silaturahmi guna menciptakan kemanunggaan TNI dengan rakyat yang semakin erat, diharapkan peran serta personel Koramil 0821/13 Kunir dalam kegiatan ini dapat memberikan tauladan dan motivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, asri dan sehat,” pungkas Serma Edi.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Pengedar Pil berlogo Y Diringkus Satnarkoba Polres Pasuruan

Komentar Anda