UniqMag
PASANG IKLAN

Duh, Ternyata Ojek Online di Blitar Ilegal

berita terkini
Halte Monumen Peta yang menjadi tempat mangkal driver online
inf

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Angkutan umum berbasis daring maupun online yang lagi marak beroprasi di Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar ternyata masih ilegal.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dishub Kota Blitar, Priyo Suhartono saat ditemui di kantornya Jl. Kenari No.20, Kelurahan  Plosokerep, Kecamatan, Sananwetan Kota Blitar. Selasa (23/1).

"Sampai saat ini belum ada aturan terkait kendaraan roda dua untuk dijadikan angkutan orang, yang bisa mengangkut penumpang itu cuma hanya mobil,” ungkapnya.

Dikatakanya, pihaknya belom menerima data perusahaan pengelola angkutan umum online dan jumlah driver online yang sudah beroprasi.

"Sampai saat ini, belum ada yang mengajukan izin. Kalau ada ojek online yang beroperasi itu ilegal," tegas Kepala Dishub Kota Blitar kepada suarajatimpost.com.

Priyo menjelaskan untuk izin angkutan umum berbasis dering maupun online memang menjadi wewenang Dishub Provinsi Jawa Timur dan Dishub Kota maupun kabupaten hanya mempunyai wewenang dalam pengawasan.

"Sejauh ini, belum ada peraturan baik dari Dishub kota maupun Kabupaten Blitar yang mengatatur tentang angkutan umum berbasis daring maupun online," jelas Priyo.

Dari pantauan wartawan tempat favorit mangkalnya driver ojek online salah satunya di Halte Monumen Peta depan SMKN 3 Blitar.

Reporter : Nanang Habibi
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Air Terjun Pengantin, Destinasi Wisata Air Terjun Unik Kabupaten Ngawi
Berita Selanjutnya Edarkan Narkoba, Kuli bangunan Diciduk Satresnarkoba Polres Pasuruan

Komentar Anda