UniqMag
Perum Bojonegoro

Begini Kisah Warga Jember yang Ditemukan Utuh Setelah 10 Tahun Wafat

berita terkini
Hasan Saat menunjukkan foto mendiang Sumini
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Fenomena langka mewarnai hujan lebat di wilayah Kabupaten Jember beberapa hari lalu, hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan area pemakaman keluarga di Dusun Krajan Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari ambrol, belasan makam pun tergerus air.

Saat itu tepatnya pada hari Jumat (02/02) warga dan keluarga hendak memindah dan memperbaiki pagar makam yang rusak diterjang banjir, tiba-tiba dikejutkan oleh jenazah yang kondisinya masih lengkap meski telah dikubur sekitar 10 tahun silam. Bahkan, kain kafan yang membungkus jasadnya pun masih tampak baru.

Jenazah itu diketahui bernama Sumini, warga setempat yang meninggal pada tahun 2008 karena sakit. Salah satu anggota keluarga bernama Hasan mengaku kaget saat mengetahui jenazah mertuanya masih utuh.

"Kami sekeluarga berniat untuk memindahkan makam ibu yang bongkar karena banjir, saat kain kafan hendak diangkat jenazah masih utuh," terang Hasan saat ditemui, Selasa, (06/02).

Hal ini membuat heboh warga sekitar dan menjadi perbincangan, bahkan kabar jenazah utuh tersebut beredar di medsos dan menjadi viral di salah satu grup Facebook. 

Saat suarajatimpost.com berkunjung ke kediaman Hasan di Bangsalsari, bapak Dua anak ini mengungkapkan kebiasaan almarhum semasa hidupnya. 

Sumini bekerja sebagai buruh tani yang dikenal penyabar selain itu Sumini juga dikenal dermawan kepada tetangga.

"Ibu itu penyabar, saya selama jadi menantunya tidak pernah melihat ibu marah," kenang Hasan seraya menunjukkan foto almarhum.

Hasan juga bercerita, selain itu ibunya sering berpesan kepada anak-anaknya agar selalu berbuat baik kepada sesama.

"Yang menjadi amalan rutin almarhum ialah beliau selalu terjaga malam hari untuk sholat dan beribadah. Harapan keluarga semoga ibu mendapat tempat terbaik disisi Alloh," tuturnya.

Tak lama setelah kejadian tersebut, jenazah Sumini kembali dikubur di area pemakaman keluarga. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari fenomena langka ini.

Reporter : Puji SN
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda