UniqMag
PASANG IKLAN

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan Bantu Petani Pantau Tanaman Padi

berita terkini
Serda Lery Ismanto komsos dengan petani yang lagi berada di persawahan
inf

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Dalam mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, para Babinsa setia melakukan pendampingan kepada petani di seluruh wilayah binaannya, termasuk Babinsa Pos Koramil 0828/13 Pangarengan.

Serda Lery Ismanto yang merupakan Babinsa di wilayah Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani saat berada di persawahan, salah satunya dengan Bapak Tolib pada Minggu (11/02/2018).

Serda Lery Ismanto secara intensif terus melakukan pendampingan kepada para petani. Menurutnya, pemantauan dan pendampingan ini bukan untuk mendikte petani, namun dengan kehadiran Babinsa di lapangan diharapkan sebagai motivator dan pemicu semangat bagi mereka. 

"Kegiatan ini merupakan sebagai wahana komunikasi sosial Babinsa dengan masyarakat binaan. Kehadiran Babinsa akan menjadi penyemangat bagi mereka," ungkapnya.

Ia menuturkan, dirinya telah mendampingi petani desa binaannya mulai dari tahap penyiapan lokasi, pengolahan lahan, penyemaian bibit hingga pada saat panen nanti.

"Pendampingan ini akan terus berlangsung untuk meningkatkan produktivitas sampai dengan tahap panen, sehingga diharapkan kesejahteraan serta taraf ekonomi petani pun semakin terus meningkat," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
inf
Berita Sebelumnya Air Terjun Pengantin, Destinasi Wisata Air Terjun Unik Kabupaten Ngawi
Berita Selanjutnya Kecelakaan Bis Mini dan Motor, Dua Warga Sumenep Meninggal Dunia

Komentar Anda