UniqMag
PASANG IKLAN

Babinsa Bondoyudo Lumajang Andil Dalam Giat Bersih Dess

berita terkini
Suasana saat giat bersih berlangsung
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Hari libur bukanlah penghalang bagi Babinsa untuk melaksanakan tugas kewilayahan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Bondoyudo yang melaksanakan kerja bakti pembersihan areal lapangan desa bersama perangkat Desa dan masyarakat sekitar, Minggu (11/02/2018).

Dikatakan oleh Kopka Handoko, sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah harus selalu siap untuk membantu dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa binaannya.

“Keaktifan babinsa di desa binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai upaya membantu tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah,” lanjutnya.

“Sebagai babinsa juga berkewajiban untuk membantu dan mendukung setiap program pemerintah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa binaannya,” tutur Kopka Handoko.

Sementara itu Edy Suhartono kepala desa setempat juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan warga yang menggunakan lapangan Desa.

“Belakangan terakhir ini terlihat banyak sampah yang berserakan di lapangan desa sehingga membuat kurang sedap dan kurang nyaman dipandang mata, untuk itu kami bersama dengan babinsa dan masyarakat sekitar bersama-sama membersihkannya,” tambahnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada babinsa yang selalu aktif dalam pelaksanaan kegiatan di desa meskipun hari libur dan juga ke depan diharapkan kepada warga untuk saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lapangan Desa Bondoyudo ini,” lanjutnya.

“Lapangan Desa Bondoyudo ini milik kita bersama, untuk itu mari kita jaga kebersihan dan kenyamanannya sehingga dapat selalu bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Edy.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Air Terjun Pengantin, Destinasi Wisata Air Terjun Unik Kabupaten Ngawi
Berita Selanjutnya Kecelakaan Bis Mini dan Motor, Dua Warga Sumenep Meninggal Dunia

Komentar Anda