UniqMag
Perum Bojonegoro

Cipkon Jelang Pilkada, Babinsa Koramil Kota Lumajang Tingkatkan Patroli Bersama Warga

berita terkini
Sertu Agus aat bersama warga.
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Babinsa Jogoyudan Koramil 0821/01 Lumajang meningkatkan patroli wilayah binaan dan mengajak warga untuk meningkatkan siskamling, Senin (12/02/2018).

Babinsa Jogoyudan Sertu Agus Hariyanto mengatakan, sangat penting menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk selalu dalam keadaan kondusif, terlebih menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.

“Dengan melaksanakan patroli wilayah diharapkan dapat memberikan contoh kepada warga untuk selalu meningkatkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sertu Agus Hariyanto, menjaga keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, staf desa, maupun ketua RT/RW setempat tetapi merupakan tanggung jawab seluruh warga masyarakat.

“Mari kita galakkan siskamling untuk menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan agar selalu dalam keadaan kondusif terutama menjelang pilkada ini, semoga kerawanan yang mengancam keamanan dan ketertiban wilayah dapat dicegah sehingga wilayah selalu dalam keadaan aman terkendali ,” pungkas Sertu Agus.

Sementara itu, Bahrul Ulum ketua RW 07 Kelurahan Jogoyudan mengatakan bahwa siskamling merupakan salah satu sistem yang efektif untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif tetapi warga sering terlena dalam pelaksanaan siskamling tiap harinya.

“Banyak warga yang enggan keluar malam untuk melaksanakan siskamling, hal ini dikarenakan belum memiliki kesadaran saja padahal pelaksanaan siskamling bukan hanya berguna untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar selalu dalam keadaan kondusif saja tetapi juga berguna untuk mempererat silaturahmi antar warga,” lanjutnya.

“Dengan aktifnya Babinsa melaksanakan patroli wilayah diharapkan dapat memotivasi semangat warga untuk lebih meningkatkan siskamling terutama menjelang pilkada ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Bahrul Ulum.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda