UniqMag
Perum Bojonegoro

Jelang Imlek, Kafan Patung Raksasa Klentheng Tuban Dibuka

berita terkini
Patung Dewa Klenteng Kongco Kwan Sing Tee Sing Koen saat dibersihkan
inf

TUBAN, (suarajatimpost.com) - Menyambut kedatangan  tahun baru Imlek, Patung Dewa Klenteng Kongco Kwan Sing Tee Sing Koen yang berdiri tegak di halaman Klenteng Tuban kembali dibuka.

sebelumnya patung raksasa yang berpolemik karena belum memiliki izin tersebut ditutup dengan kain putuih sepanjang 1.200 meter.

Nampak kain putih yang terbuka dari patung raksasa bukan karena  dibuka oleh pihak klenteng tapi terbuka sendiri karena karena kencangnya tiupan angin laut.

“Kainnya terbuka sendiri dan rencana tidak ditutup lagi karena memakan kain banyak,“ ungkap  Liu Promono, Wakil Ketua kwan Sing Bio Tuban, Selasa.

Pihak klenteng mendatangkan alat berat crane untuk membersihkan dan mengambil kain putih yang masih menempel dan tersisa di tubuh patung. Sekaligus untuk melakukan pengecekan di tubuh patung karena ada beberapa sisi patung yang sudah rusak dan retak.

Seperti topi dan pedangnya sekaligus di cat ulang untuk menyambut imlek nanti,” ungkapnya

Terkait perizinan masih dalam proses perijinan. Pembersihan perbaikan, pengecatan serta pembukaan kain, pengurus mengaku sudah koordinasi dengan Satpol PP Tuban. (JIBRIL)

 

Reporter : Amin Ramdhan
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda