UniqMag
Perum Bojonegoro

Jelang UKP, Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung Senam Peregangan

berita terkini
Senam peregangan di lapangan Wijaya Kusuma
inf

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung Sertu Suwito melaksanakan giat apel di Makodim lama dan dilanjutkan dengan gelar tensi darah, senam peregangan dan lari guna menunjang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) di lapangan Wijaya Kusuma, Selasa (13/02/2018).

Danramil 0828/10 Kedungdung Kapten Inf Agus Suhartoyo mengatakan, kegiatan pembinaan seperti ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Satuan, terhadap anggota yang akan melaksanakan UKP.

"Karena kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan dan kesejahteraan bagi anggota," tuturnya.

Menurutnya, setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

"Adapun kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit guna untuk menunjang UKP dan seleksi pendidikan serta tugas-tugas lain," imbuhnya.

Dijelaskannya, bagi personel yang akan melaksanakan UKP dan seleksi pendidikan juga wajib hukumnya untuk mengikuti latihan renang militer dan semua kegiatan sesuai prosedur.

"Kami berharap agar hasil yang kita dapat sangat memuaskan dan tanpa mengesampingkan faktor keamanan terhadap personel dan material," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda