UniqMag
PASANG IKLAN

Personel Koramil Kunir Bersama Warga Gelar Syukuran Pasca Panen

berita terkini
Suasana saat tasyakuran berlangsung
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Warga Dusun Sumberdawe Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, tergabung dalam HIPPA Banyu Angga menggelar acara syukuran selamatan bersama dengan personel Koramil setempat di rumah salah satu anggota HIPPA, Selasa (13/02/2018).

Mewakili Danramil, Serma Edi Suprayitno Bati Komsos Koramil 0821/13 Kunir mengatakan, kegiatan syukuran selamatan bersama yang dilaksanakan pada saat ini merupakan ungkapan rasa syukur warga dusun Sumberdawe desa Kunir Kidul atas rezeki yang diterimanya lewat berkah hasil panen yang melimpah pada awal tahun.

"Pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam hingga panen merupakan salah satu bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan sesuai instruksi Pemerintah melalui Presiden RI," jelasnya. 

Masih kata dia, atas dasar tersebut pihaknya akan selalu mendampingi petani dengan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional khususnya di wilayah binaan. 

"Kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, upaya peningkatan hasil produksi dari panen tersebut tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya warga petani," imbuhnya.

Sementara Suwito, warga yang tergabung dalam anggota HIPPA Banyu Angga menyatakan, bahwa selama ini upaya yang dilakukan untuk mendampingi petani telah dilakukan oleh Babinsa dan pihak-pihak terkait, jadi pada intinya para petani sudah ada tempat untuk mengadu jika mengalami suatu permasalahan.

Ia berharap, rogram pendampingan ini diharapkan akan terus berlanjut, karena dengan adanya program tersebut petani merasa terbantu, berbagai sarana dan kemudahan bisa didapatkan karena sudah ada yang membantu untuk memfasilitasi, sarana non tehnis juga sudah ada yang membantu dalam pengawasan seperti distribusi pupuk dan obat-obatan bersubsidi.

"Muda-mudahan dengan upaya bersama yang dilaksanakan dapat meningkatkan hasil produksi panen bagi para petani sehingga taraf hidup dan kesejahteraan juga akan semakin meningkat," harapnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Air Terjun Pengantin, Destinasi Wisata Air Terjun Unik Kabupaten Ngawi
Berita Selanjutnya Kecelakaan Bis Mini dan Motor, Dua Warga Sumenep Meninggal Dunia

Komentar Anda