UniqMag
Perum Bojonegoro

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Lumajang Gelar Latorsar Triwulan 1Tahun 2018

berita terkini
Prajurit TNI Kodim 0821 saat pelaksanaan Latorsar
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna meningkatkan kemampuan prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan tugas di wilayah, Kodim 0821 menggelar Latihan Dasar Perorangan bagi seluruh prajurit Kodim 0821/Lumajang, Selasa (13/02/2018).

Kegiatan Latorsar hari ini peserta yang mengikuti latihan berasal dari koramil jajaran sektor selatan, yaitu Koramil 0821/09 Candipuro, Koramil 0821/10 Tempeh, Koramil 0821/14 Pronojiwo, dan Koramil 0821/18 Tempursari bertempat di Kantor Desa Penanggal dan areal Hutan Pinus Dusun Sumbersari Desa Penangal Kecamatan Candipuro.

Mengawali kegiatan, Pasi Ops Kodim 0821 Kapten Arh Siswoto menyampaikan mekanisme dan materi yang akan dilaksanakan pada pelaksanaan Latihan Dasar Perorangan ini. 

“Latihan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang digelar untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai tingkat kecakapan maupun kepangkatan, sehingga diharapkan setiap individu selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit  di Satuan Teritorial,” jelasnya.

“Materi yang diberikan tidak terlepas dari juknis yang ada sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, Pionir, Longmalap, dan komunikasi sosial,” tambahnya.

Lebih lanjut diharapkan oleh Pasi Ops agar para peserta maupun penyelenggara Latorsar dapat melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang didapat maksimal.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi yang tinggi serta harus ditanamkan dalam diri prajurit bahwa latihan itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan sehingga setiap prajurit dapat menjadi prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya,” pungkas Pasi Ops.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda