UniqMag
Perum Bojonegoro

Di Hadapan Guber NTB, Bupati Busyro Promosikan Potensi Sumenep

berita terkini
(Dari Kiri), Gubernut NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi. (Tengah) Bupati Sumenep, A Busyro Karim. (Kanan) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi
inf

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi berkunjung ke Pendopo Agung Semenep, Madura, Jawa Timur, Senin (13/2/2018).

Bupati A Busyro Karim mempromosikan potensi Kabupaten Sumenep. Salah satunya keberadaan Kereton dan kerukunan beragama yang ada di kabupaten berlambang kuda terbang.

Busyro menyampaikan bahwa Sumenep sudah berusia 748 tahun yang dipimpin oleh 35 raja dan 15 bupati.

“Pendopo ini sudah berusia 258 tahun dan masih utuh tidak ada yang diganti. Walaupun ada kaca pecah kita biarkan agar terlihat keasliannya,” terangnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyyah itu menambahkan, Kabupaten Sumenep memiliki nilai toleransi yang baik, karena di Sumenep ada satu kampung yang terdapat tiga tempat ibadah, masjid, gereja dan kuil.

"Ketiga tempat ibadah tersebut tidak pernah ada masalah. Bahkan usianya sudah mencapai ratusan tahun," sambungnya.

Sementara, dalam sambutannya, TGB. Muhammad Zainul Majdi mengajak warga Sumenep yang hadir untuk menguatkan nilai ukhuwah islamiyah dalam berbangsa dan bernegara.

Menurutnya Islam menganjurkan kepada umatnya untuk saling silaturrahim. Sehingga dengan silaturrahim tersebut akan melahirkan nilai kebersamaan.

“Seorang muslim yang baik orang yang menjaga hubungan dan memelihara semua ikatan, mulai dari kebangsaan, keagaman. Tugas kita jika ikatan kita lemah maka kuatkan dengan silaturrahim,” tuturnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda