UniqMag
PASANG IKLAN

Cegah Penyalahgunaan, TNI Lumajang Pantau Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

berita terkini
Kopka Suyanto saat dilokasi pendistribusia
KPU B

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna membantu pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan dan untuk mengantisipasi kesalahan dalam stok serta pendistribusian pupuk bersubsidi, Babinsa Wonogriyo Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan pemantauan kios pupuk bersubsidi yang berada di wilayah binaannya, Minggu (25/02/2018).

Pemantauan yang dilaksanakan ini meliputi pendataan, pengecekan serta sekaligus melaksanakan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi agar tepat sasaran kepada petani dan tidak disalahgunakan oleh pihak distributor.


Dikatakan oleh Kopka Suyanto Babinsa setempat, bahwa pemantauan yang dilakukan Babinsa bukan berarti TNI mencurigai setiap kios pupuk yang ada,  tetapi sebagai bentuk pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan pendampingan pertanian di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan pendampingan di lapangan, kita selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melaksanakan berbagai macam kegiatan, baik mulai penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah serta mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi petani,” lanjutnya.

"Semoga segala upaya yang dilakukan bersama ini dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat mencapai kesuksesan program ketahanan pangan yang diharapkan pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkas Kopka Suyanto.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda