UniqMag
PASANG IKLAN

Kontributor Magetan Dipecat Secara Tidak Hormat oleh Redaksinya

berita terkini
Gambar Ilustrasi
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Redaksi suarajatimpost.com memecat secara tidak hormat kontributor Kabupaten Magetan, Senja Galindra Visanggeni setelah diindikasi menyalahgunakan wewenang yang diberikan kepadanya.

Menurut Pemred suarajatimpost.com Khairul Arifin, selama ini kontributor yang tergabung di medianya rata-rata orang berpendidikan dan tidak pernah ada kejadian yang dialami serupa saat ini.

“Kami memang sudah curiga sebelumnya, indikasi pemalsuan tandatangan, stempel redaksi, dan membuat kebijakan sendiri . Hal itu diketahui setelah dia lama menghilang (tidak aktif menulis) dan selalu mencari alasan,“ paparnya dia, Minggu (25/02/2018) siang.

Kata Khairul, pihaknya sudah menemukan beberapa bukti terkait indikasi pemalsuan tanda tandatangan dan stempel redaksi sehingga dirinya bersama CEO suarajatimpost.com berani mengambil sikap tegas terkait persoalan tersebut.

“Sudah kita layangkan surat pemecatan kepada yang bersangkutan, tertanggal 13 Februari 2018 kemarin. Bahkan, kita akan beri tembusan ke dinas-dinas. Khawatir, ada pihak yang merasa dirugikan terkait ini, bukti - bukti menguatkan sudah kita pegang, ” katanya.

“Ke depan, jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan mengatasnamakan suarajatimpost.com silahkan laporkan ke kami. Akan kita tindak lanjuti kepada pihak berwajib," sambungnya.

Pemuda asal Kabupaten Sumenep ini berharap, jika di lapangan ditemukan yang bersangkutan masih beroperasi dengan mengatasnamakan suarajatimpost.com untuk tidak segan-segan melaporkan kepada redaksi.

"Media kami resmi Terverifikasi Dewan Pers, berbadan hukum Menkumham dan kami tergabung di Serikat Media Siber Indonesia, kalau masih disalahgunakan akan kami tuntut," ancam dia.

Senada juga disampaikan oleh CEO suarajatimpost.com. Imam Khairon, saat dikonfirmasi justru dia malah terkejut dengan informasi yang diterima.

“Jika itu benar itu sudah keterlaluan. Sekali lagi berbuat demikian, akan kami laporkan karena ini menyangkut marwah jurnalistik. Belum apa-apa sudah berani begitu. Data yang kami minta untuk kelengkapan perusahaan tentang dokumen pribadinya saja sampai saat ini masih belum lengkap,” tegasnya.

Kepada pihak terkait, untuk tidak melayani yang bersangkutan dengan mengatasnamakan suarajatimpost.com. Jika masih menemukan, silahkan menghubungi layanan pengaduan kami di nomor seluler 087849885778.

Reporter : Mustakim
Editor : Arifin Angwa
inf
Berita Sebelumnya Polres Tuban Peduli Banjir Rengel
Berita Selanjutnya Sidang Pembobol Situs Mabes Polri Ditunda

Komentar Anda