UniqMag
PASANG IKLAN

Ponpes Zaha Genggong Probolinggo Keluarkan Maklumat, Begini Isinya

berita terkini
Maklumat yang sudah ditandatangani oleh pengasuh-pengasuh pesantren Zainul Hasan
inf

PROBOLINGGO (suarajatimpost.com) -  Pondok Pesantren Zainul Hasan (Ponpes Zaha) Genggong di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo resmi mengeluarkan Maklumat Pengasuh, yang ditandatangani 10 pengasuh. 

Maklumat tertanggal 9 Maret 2018 itu ditandatangani oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, KH. Moh. Hasan Abdil Bar, KH. Moh. Hasan Saiful Islam, KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin, KH. Moh. Hasan Zidni Ilman, KH. Moh. Hasan Naufal,  dan KH. Moh. Hasan Afini Maulaya.

Begitupun 3 pengasuh pondok putri. Yakni, Nyai Hj. Diana Susilowati, Nyai Hj. Endah Nihayati dan Nyai Hj. Malikal Bulqis juga ikut tandatangan.

Dalam surat Maklumat itu disebutkan, semua santri dan alumni Ponpes Zaha Genggong wajib mendukung dan memilih psangan calon Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jawa Timur pada 27 Juni 2018 mendatang.

Meski tak disebutkan sanksi, sebelumnya KH. Moh. Hasan Mutawakkil juga sudah menyerukan kepada santri dan alumni untuk memilih Gus Ipul-Puti.

"Bila ada yang memilih yang lain, saya tidak Ridha. Ini demi menjaga muruah para kiai sepuh di Jawa Timur," ujarnya kala itu.

Kewajiban mendukung Gus Ipul-Mbak Puti juga disampaikan KH. Moh. Hasan Saiful Islam saat menyambut kedatangan Puti di Ponpes Zaha Genggong, Rabu (14/3) kemarin.

Kiai Saiful Islam menyebutkan, keputusan mendukung Gus Ipul-Puti bukanlah keputusan instan. Melainkan, sebuah keputusan yang diambil melalui jalan istikharah dan musyawarah oleh para kiai, termasuk para kiai sepuh di Jawa Timur.

"Salah satunya, musyawarah itu dilakukan di pesantren kita, Pesantren Zainul Hasan Genggong. Karenaya, seluruh santri dan alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong, wajib mendukung dan memilih Gus Ipul dan Mbak Puti," ujarnya.

Reporter : Abd. Wahid
Editor : Zidan Wijaya
inf
Berita Sebelumnya Disdik Sumenep Diminta Tidak Buru-buru Launching Penerapan Bahasa Madura
Berita Selanjutnya Sidang Pembobol Situs Mabes Polri Ditunda

Komentar Anda