UniqMag
ad

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Pemuda Jember Nobar Film Kemerdekaan

berita terkini
Sejumlah pemuda nonton bareng di pelataran toko Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com), Puluhan pemuda berkumpul menyaksikan film kolosal perjuangan sejarah pra kemerdekaan, sebagai wujud kecintaan kepada ibu pertiwi, di Kompleks pertokoan Desa Ajung Kecamatan Kalisat, Selasa,(16/08) malam ini.

Kegiatan ini sengaja dilakukan oleh para pemuda, yang digagas sebelumnya sebagai salah satu cara mengingatkan para penerus bangsa tentang arti perjuangan.

Dengan alat LCD Proyektor dan laptop yang dipancarkan ke tembok, mampu menghipnotis para pemuda yang sedang nonton bareng tersebut.

"Ini sebagai salah satu cara mengenalkan kepada para pemuda, biar mereka tau bahwa ibu pertiwi melalui proses panjang, dengan berdarah-darah, hingga ribuan nyawa harus melayang," tutur Sarip (56) salah satu ketua RT di lingkungan tersebut.

Ditambahkannya, kalau selama ini dirinya mencoba, menggiring para pemuda untuk bisa berbuat sesuatu yang lebih positif, daripada  menghabiskan waktu dengan hal yang tidak jelas.

Sementara salah satu pemuda bernama Boby (25) mengaku cukup terhibur dengan penayangan film janur kuning yang berdurasi sekitar 30 menit tersebut.

"Jadi lebih bangga dengan bangsa ini, ternyata kakek moyang kita pengorbanannya luar biasa, kami baru sadar kalau kita tinggal enaknya saja," katanya.

Reporter : Agus Gunawan
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda