UniqMag
Perum Bojonegoro

Hadapi Ujian Nasional, Pesantren Bahrul Ulum Besuk Gelar Ziaroh Wali

berita terkini
Foto bersama Santri Putri di KH. A. Holil Bangkalan
inf

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018, Pondok Pesantren Bahrul Ulum Besuki mengadakan Ziaroh Waliyullah.

Ziarah itu diikuti oleh santri atau siswa-siswi MTs. Syafi'iyah dan MA. Bahrul Ulum khususnya kelas IX dan XII.

Ziaroh Wali ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (17-18/3/2018) secara bergantian Putra-Putri, dengan diawali dari Maqbaroh KH. Moh. Hasan (Genggong) menuju KH. Abd. Hamid - (Pasuruan) lalu ke Sunan Ampel (Surabaya) dan terakhir di maqbaroh KH. Ahmad Khalil (Bangkalan Madura).

"Ziaroh ini bertujuan untuk mendapat Ridho Allah, syafa'at Rasulullah, serta mencari barokah para waliyullah dengan harapan diberikan kemudahan dalam mengikuti Ujian Nasional bulan April mendatang," ujar M. Ainul Yaqin salah satu Asatidz yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya berharap siswa lulus dengan nilai yang tinggi dan memuaskan, serta berdo'a semoga materi-materi pelajaran yang sudah dipelajari menjadi ilmu yang barokah dan bermanfaat.

"Selain berziarah kami juga bisa mengingat sejarah para pahlawan agama Islam yang dengan gigih, semangat, sabar dan ikhlas dalam mensyiarkan agama Islam di Jawa Timur ini, Semoga dengan mengenang perjuangan beliau kami para santri bisa meniru sepak terjang beliau dalam berjuang mensyiarkan agama Islam di jaman sekarang ini," tukas Elok santri kelas XII Bahasa

Reporter :
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda