UniqMag
Perum Bojonegoro

Plt Bupati Lumajang Hadiri Apel Siaga Satpol PP dan Linmas di Gresik

berita terkini
Suasana saat apel Siaga Satpol PP dan Linmas di Gresik
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Plt. Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes hadiri apel siaga Satuan Polisi Pamong Praja ke - 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke - 56 tahun 2018, Provinsi Jawa Timur di Halaman Pemkab Gresik, Senin (19/3). 

Plt. Bupati Lumajang hadir di acara itu, didampingi Kepala Satpol PP Drs. Basuni.  

Gubernur Jawa Timur DR. Soekarwo, yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo S.H yang intinya adalah atas nama pemerintah mengapresiasi, serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini. 

"Peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 ini sangat istimewa, karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota," ungkap Gubernur Jatim. 

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini digelar acara apel siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang bertemakan Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018," imbuhnya. 

Masih kata Soekarwo, tema tersebut mengandung arti Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini. Sebagai perangkat daerah. Satpol PP dan Satlinmas, akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. 

"Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya," imbuhnya.

Di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat serta potensi gangguan keamanan diprediksikan akan meningkat juga. Untuk itu, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siap siaga. Sehingga  potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi sehingga masyarakat akan merasa aman dan terlindungi.

Terpantau saau itu, undangan yang hadir pada apel siaga tersebut, antara lain, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kasat Pol PP Provinsi Jatim, Drs. Budi Santosa, Bupati / Wali Kota dan Kasat Pol PP se-Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Gresik, serta Satuan Pol PP dan Satlinmas se-Jawa Timur.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda