UniqMag
ad

Bayi di Bojonegoro Ini Miliki Benjolan di Kepala Sebesar Badannya

berita terkini
Rahmad Maulana dan Benjolan Kepalanya. (20/3)
ad

BOJONEGORO, (Suarajatimpost.com) - Malang betul nasib Rahmad Maulana. Bayi berusia 3 bulan asal Kabupaten Bojonegoro ini menderita kelainan pada fisiknya. Rahmad memiliki benjolan di kepalanya hampir sebesar badannya.

Benjolan daging itu tumbuh di atas kepalanya sejak ia lahir. Saat di dalam kandungan, salah satu dokter sempat mendiagnosa Rahmad adalah bayi kembar. Tetapi tampilan 'kembar' di USG itu ternyata adalah kelainan yang melekat pada kepala Rahmad.

Rahmad Maulana adalah buah hati dari pasangan Ahmad Khusin (38) dan Pasinah (35), warga Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Pasinah, saat melahirkan, dokter memberitahu bahwa anaknya mengalami kelainan berupa kekurangan Zat Mulad di dalam syarafnya.

"Saya bingung cara mengatasi pembiayaan untuk operasi anak saya ini ke depannya. Apalagi tiga bulan lalu saat melahirkan dengan operasi Caesar di RSU Sosodoro, kami harus wira-wiri cari hutangan," kenang Pasinah.

Sementara itu, Ahmad Khusin menjelaskan, pihaknya memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi tidak paham cara menggunakannya. Beberapa orang merekomendasikan si Bayi dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

"Jangankan buat operasi si kecil mas, buat makan sehari-hari kita kembang kempis. Kita belum bisa kerja maksimal dan saya juga habis sakit, ibunya habis operasi. Cari pinjaman pun sulit mas," ucap pria yang memiliki riwayat penyakit lambung ini.

Is berharap, ada dermawan yang mau membantu keluarganya. Agar bayinya bisa dioperasi dan sembuh sehingga fisiknya seperti bayi normal lainnya.

"Saat ini pihak Puskesmas mau pun Polindes belum ada yang tahu mas. Hanya bidan desa saja yang saya mintai pendapat jika Rahmad ada masalah seperti ini, "pungkasnya.

Reporter : Mustakim
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda