UniqMag
Perum Bojonegoro

Dermawan YKKI Bedah Warung Lansia Sebatang Kara di Bondowoso

berita terkini
Bahagia, Mbah Nahriya (tengah) berfoto bersama relawan YKKI Moh Syaeho (kiri) di depan warung yang penuh dengan barang dagangan
inf

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com)Perasaan bahagia bercampur haru terlukis pada raut wajah Mbah Nahria (68), Warga Desa Tamanan, Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, saat melihat warung rapuh miliknya berubah kokoh.

Tak hanya itu, mata yang berkaca-kaca wanita lansia sebatang kara inipun mengekspresikan ungkapan terima kasih kepada Yayasan Kuliner Kasih Indonesia (YKKI), yang juga memberikan bantuan modal dagangan dan beberapa produk makanan ringan.

“Sungguh sebuah anugerah bagi saya sudah mendapat bantuan bedah warung. Saya juga sangat berterima kasih sudah diberi modal usaha dagang serta beberapa produk makanan ringan,” kata Mbah Nahria dengan mata bercaka-kaca, Selasa (20/3).

Mbah Nahria akan terus mengembangkan warung miliknya, agar kedepan semakin berkembang dan menambah penghasilan, sehingga bisa mencukupi kebutuhan hidupnya yang saat ini hanya sebatang kara.

“Saya akan mengembangkan usaha ini, agar nanti semakin maju dan berkembang. Sekali lagi terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YKKI,” ungkapnya dengan penuh senyuman.

Sementara, salah satu relawan dan anggota resmi YKKI Kabupaten Bondowoso, Moh Syaeho, warga Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami mengatakan, Mbah Nahria diusulkan mendapatkan bantuan, karena warung kecil miliknya sudah reot dan dagangannya yang minim karena keterbatasan modal.

Selain itu, lanjutnya, YKKI memberikan bantuan dengan total sebesar Rp3 juta. Semua dana yang dikeluarkan untuk membantu Mbah Nahria, adalah sumbangsih dari para dermawan yang tergabung dalam YKKI.

“Saya disini hanya mencari warga yang layak menerima dan menyalurkan semua sumbangan para dermawan, yang direalisasikan untuk bedah warung janda miskin, bedah rumah, dan bagi-bagi sembako. Dananya, semua murni dari keikhlasan para hamba Allah yang tergabung di YKKI,” ujarnya.

Reporter : Rizki Ardian
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda