UniqMag
Perum Bojonegoro

Namanya Dicatut Jadi Jurkam, Ustad Probolinggo Ini Datangi KPU

berita terkini
Habib Muhammad Ali Baharun (Baju coklat) saat menemui ketua KPU Probolinggo
inf

PROBOLINGGO, (Suarajatimpost.com) - Pencatutan nama seorang ustad sebagai juru kampanye (jurkam) terjadi di Kabupaten Probolinggo. Nama Ustad Habib Muhammad Ali Baharun diduga dicatut oleh pasangan calon (Paslon) Abdul Malik Haramain - Muhammad Muzayyan (MMC).

Hal ini terungkap usai Habib Ali -sapaan akrabnya-  mendatangi dan menyampaikam kasus tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/3).

"Saya mendapatkan laporan dari Panwascam Kotaanyar, bahwa ada nama saya dan abah saya di susunan Jurkam paslon MMC. Padahal saya dan abah tidak pernah dikonfirmasi sebelumnya oleh yang bersangkutan. Demi Allah, saya tidak Ridha dengan kejadian ini," kata Habib sembari mengajungkan telunjuknya ke atas.

"Saya mohon kepada KPU agar menghapus nama saya dan nama abah saya di daftar itu. Karena informasi yang beredar ini bisa menyesatkan para santri dan jamaah," imbuh pimpinan jamaah Toriqoh Attijani tersebut.

Masuknya nama Muhammad Ali Baharun dalam daftar jurkam MMC ini dibenarkan oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi. "Kami telah menerima susunan daftar tim kampanye kedua paslon, baik tim HATI maupun MMC. Di susunan tim kampanye MMC memang tercantum nama Habib Muhammad Ali Baharun dan Habib Jakfar (ayah Habi Muhammad)," sebut Zubaidi.

Namun menurut Zubaidi, pertemuan tersebut merupakan sharing dan diskusi informal. Untuk bisa diproses lebih lanjut, KPU menyarankan agar tim HATI mengirimkan surat resmi, entah kepada KPU, Panwaslu maupun tim MMC.

"Formatnya diserahkan kepada tim yang akan melapor. Tetapi yang jelas, jika ada surat resmi, maka akan kami proses melalui rapat pleno bersama komisioner lainnya dan sekretariat KPU," tegasnya.

Reporter :
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda