UniqMag
spece

Harapan Masyarakat Brambang Darussalam kepada Calon Bupati Bondowoso Terpilih

berita terkini
Kepala Desa Brambang Darussalam, Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Mulyadi
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Warga Dusun Kowanyar, Desa Brambang Darussalam, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso berharap kepada calon Bupati dan wakil Bondowoso yang terpilih mendatang untuk memprioritaskan akses jalan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala desa setempat Mulyadi, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (27/03/2018) siang.

“Sudah sangat lama masyarakat menikmati jalan rusak. Sudah berkali-kali dari DPR RI dan pejabat datang bilangnya akan memperjuangkan jalan. Tapi, sampai detik ini hasilnya masih nihil dan jalan tetap sulit dilalui," paparnya, menjelaskan.

Padahal, lanjut dia, masyarakat siap seandainya dimintai jalan akan menyumbang satu meter sisi  kanan dan kiri untuk pelebaran, agar potensi buah durian dan kopi lebih dikenal.

Kondisi medan jalan di Dusun Kowanyar, Desa Brambang Darussalam, Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso

“Kami tidak mau berbicara politik. Tetapi, siapaun yang terpilih nantinya kami hanya ingin jalan di desa kami diperhatikan lagi,” harapnya.

BACA SEBELUMNYA : Di Bondowoso, ada Sentra Buah Durian Melimpah dan Sangat Murah

Mulyadi menambahkan, jembatan yang menjadi akses satu-satunya sebagai jalan penghubung kondisinya juga masih memprihatinkan.

“Bisa di cek langsung. Masih  memakai kayu sebagai pijakan. Jadi sangat-sangat membutuhkan perhatian,” ujarnya.

Senada juga disampaikan olah salah seorang warga sekitar . Menurutnya, tanjakan dan jalan menukik tajam masih sangat membahayakan pengendara yang lewat.

“Ya, kalau tidak hati -hati sangat mengancam keselamatan. Ke bawah dari jalan ada sekitar 30 meter tebing. Harus ekstra hati-hati dan rem harus benar-benar terjamin,” ucapnya.

Tetapi, kata Saleh, kesulitan jalan yang dia lalui tidak ada apa-apanya, ketika sudah menikmati durian sepuasnya dengan harga sangat murah.

“Saya biasa beli ke tempat ini, setiap musim dan saya jual kembali. Hasilnya, sangat lumayan, kadang bawa 200 buah . Lumayan, hasilnya sangat menjanjikan,” bebernya.

Saleh berharap, calon Bupati Bondowoso terpilih, untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat Bondowoso terkait akses jalan.

"Masyarakat di sini, sudah jenuh dengan jalan rusak. Terlalu lama kami menikmati jalan ini. Yang menjadi pikiran, kalau ada yang sakit dan mau melahirkan, aduh, sangat -sangat merepotkan," tukasnya.

 

 

Reporter : Imam Khairon
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Hendak Curi Motor, Pria Asal Lumajang Diringkus Polisi

Komentar Anda