UniqMag
Perum Bojonegoro

Lumajang Kembali Diserang Begal, Warga Hendak Menolong Dibacok Hingga Tewas

berita terkini
Isrtri Mattali meratapi kepergian suaminya
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Belum lama reda, warga Lumajang Jawa Timur kembali digemparkan dengan terjadinya aksi pembegalan yang terjadi di wilayah sektor utara tepatnya Dusun Krajan Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso, Selasa malam (27/3/2018).

Dua warga yang saat itu hendak memberikan pertolongan kepada korban, dibacok oleh pelaku menggunakan senjata tajam. Hingga salah satu dari kedua warga yang diketahui bapak berikut anak tersebut tewas.

Kedua warga tersebut bernama Mattali (62) korban meninggal dunia dengan luka mengaga di punggung kiri , dan satunya anak dari almarhum bernama Ansori (23) warga setempat alami luka sobek dibagian tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kiri patah.

Informasi yang diperoleh media ini, kejadian bermula saat kedua warga yang memberikan pertolongan tersebut hendak membeli bensin ke SPBU Malasan Probolinggo. Setibanya mereka di TKP tepat di Jalan Raya depan Masjid Miftahul Abidin, mereka melihat ada satu pengendara sepeda motor jenis Kawasaki Ninja hitam dari arah probolinggo diberhentikan oleh sejumlah orang tak dikenal.

Merekapun berhenti hendak menolong. Namun na'as, mereka diserang balik oleh kawanan pelaku hingga akhirnya satu meninggal kemudian pelaku melarikan diri. 

"Mengetahui itu, kami bersama warga lain berdatangan beramai - ramai, namun pelaku terus lari, dan korban (Mattali dan Ansori) kami bawa ke Puskesmas," kata seorang saksi yang enggan disebut namanya. 

"Yang menolong ini bapak dan anaknya akan membeli bensin ke POM Malasan meraka dagang bensin saat itu mau kulak, bapaknya meninggal dan anaknya luka parah dan yang menjadi sasaran begal itu luka lecet yang nyetir, dan yang bonceng tidak, juga sepedanya tidak sampai dibawa," imbuhnya. 

Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo saat dihubungi awak media melalui telephon pribadinya, membenarkan akan kejadian itu. 

"Iya benar, korban ada yang meninggal," ucapnya singkat. 

Saat ini polisi terus melakukan upaya pengungkapan akan siapa pelakunya dengan meminta pada pengendara Kawasaki Ninja (sasaran utama pelaku) yang diketahui warga Desa Kecamatan Banyuanyar Kecamatan Probolinggo. 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda