UniqMag
Perum Bojonegoro

Asyik Bercumbu di Semak-Semak, Muda-Mudi Jember Diringkus Polisi

berita terkini
ZA, (23) tersangka pencabulan saat diamankan Mapolsek Puger. 
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Nasib apes dialami oleh pemuda berinisial ZA (23), warga Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember. Saat asyik bercumbu dengan pacarnya di semak-semak sekitar Pantai Pancer Kecamatan Puger, ia diringkus polisi, Selasa (27/3) sore.

Bukan hanya ditangkap petugas, ZA juga ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, ia diduga melakukan tindakan pencabulan kepada seorang perempuan inisial Bunga, yang masih berusia 13 tahun alias di bawah umur.

Bunga yang menjadi korban, merupakan warga Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Keduanya diamankan petugas yang sedang patroli di lokasi wisata Jember wilayah selatan.

Pengamanan pelaku bermula saat petugas sedang Patroli keliling di area kawasan Pantai Pancer Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Selasa, (27/3) sore. Setelah itu, kedua petugas melihat sebuah motor Vixion terparkir di area semak tanpa ada orang di sekitar. 

Karena curiga, petugas mendekati motor tersebut namun tetap tidak ditemukan seseorang. Karena khawatir ada tindak kriminal, petugas berusaha mencari pemilik di sekitar area pohon pandan di dekat pantai tersebut. 

Namun alangkah terkejutnya, setelah melihat pemandangan tidak senonoh terjadi. Seorang lelaki (ZA,red) sedang melakukan tindakan pencabulan terhadap Bunga, hingga baju atasan bunga tersingkap. 

Dari situlah tindakan persuasif petugas diambil. Kedua muda-mudi ini pun digelandang ke Mapolsek Puger saat itu juga.

Setelah melakukan serangkaian penyidikan dan penyelidikan, pihak Mapolsek Puger yang dipimpin AKP Sudaryanto pada hari Kamis, (29/3), menetapkan ZA sebagai tersangka pencabulan.

"Dimana sudah tertera di Kitab undang undang Hukum Pidana dan dimaksud pada pasal 81 dan 82 UU no 35 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman 5 tahun penjara," kata Sudaryanto.

Selanjutnya, kasus tersebut dilimpahkan ke Mapolres Jember guna proses lebih lanjut.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Zidan Wijaya
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda