UniqMag
PASANG IKLAN

Bersihkan Jalan Desa, Babinsa Karangbendo Koramil Tekung Gotong Royong Bersama

berita terkini
Saat kegiatan berlangsung
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mewujudkan lingkungan jalan yang bersih, Babinsa Karangbendo Koramil 0821/15 Tekung bersama warga masyarakat Dusun Pasinan Desa Karangbendo Kecamatan Tekung kabupaten Lumajang mengadakan gotong royong dalam rangka membersihkan jalan yang ada di Dusun setempat, Selasa (3/4/2018).

Babinsa Karangbendo koramil 0821/15 Tekung Serda M. Wiyono mengatakan, kegiatan gotong royong bersama dengan warga dusun Pasinan dalam rangka membersihkan jalan yang ada di dusun tersebut karena selama ini sudah lama tidak ada kegiatan pembersihan. 

Serda M. Wiyono juga menjelaskan, kondisi jalan saat ini makin menyempit, hal ini disebabkan oleh tumbuhnya rumput liar yang menutupi sebagian jalan sehingga jalan tampak mengerucut dan mengganggu aktivitas warga terutama pada saat berpapasan dengan kendaraan roda empat. 

"Upaya tersebut dilakukan untuk membuat lalulintas warga yang melintas dijalan tersebut menjadi lancar dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan serta membuat suasana lingkungan jalan yang bersih, asri, indah dan nyaman," pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mudrofin kepala dusun setempat, kondisi jalan tersebut banyak ditumbuhi rumput liar yang menyebabkan bahu jalan sepanjang 400 m menjadi tertutup sehingga jalan kelihatan semakin sempit.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan setelah beberapa warga mengusulkan upaya pembersihan.

"Dari hasil koordinasi singkat dengan para ketua RT yang ada disepakati untuk pelaksanaan gotong royong," tegangnya.

"Terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan ada ditengah warga untuk selalu memberikan motivasi sehingga keberadaannya sangat diharapkan oleh warga untuk selalu menjadi pendamping dalam setiap kegiatan, muda-mudahan kemanunggalan TNI dan masyarakat akan senantiasa terjaga guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Mudrofin.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Seorang Pria di Bojonegoro Hamili Anak Tirinya Hingga 8 Bulan
Berita Selanjutnya Sidang Pembobol Situs Mabes Polri Ditunda

Komentar Anda