UniqMag
PASANG IKLAN

Ciptakan Lingkungan Kondusif, Babinsa Tempeh Lor Ajak Warga Siskamling Bersama

berita terkini
Serda Basori saat bersama warga di poskamling setempat
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Mengantisipasi adanya kerawanan terhadap aksi kriminalitas yang semakin marak terjadi pada saat ini, Babinsa Tempeh Lor Koramil 0821/10 Tempeh mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan siskamling di wilayah Dusun Sumbersari Desa - Kecamatan setempat, Senin malam (2/4/).

Serda Basori Babinsa setempat mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat agar peduli terhadap kondusifitas wilayah yang aman dan terkendali guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap segala tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Serda Basori,  bahwa tanggung jawab masalah keamanan bukan menjadi tugas aparat keamanan saja, akan tetapi semua masyarakat juga harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi wilayahnya dari gangguan kamtibmas. 

"Keberadaan warga yang aktif dalam melaksanakan siskamling sebenarnya sudah menjadi nilai plus bagi lingkungannya, paling tidak upaya tersebut mampu untuk meminimalkan aksi kriminalitas yang terjadi dan akan membuat pelaku kejahatan akan berfikir untuk melaksanakan aksinya, karena menilai wilayah tersebut tingkat keaktifan masyarakat masih tinggi dalam menjaga keamanannya," pungkas Serda Basori.

Sementara Gendut Hermanto Kepala Dusun Sumbersari Desa Tempeh Lor yang juga turut serta dalam kegiatan siskamling menyatakan, selama ini di wilayahnya masih terjaga dengan baik dalam segi keamanannya. 

Ia juga membenarkan apa yang disampaikan Serda Basori, bahwa tanggung jawab keamanan bukan hanya dibebankan oleh aparat keamanan saja, karena tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat kondisi yang wilayah yang terkendali tidak dapat terwujud.

"Untuk itu diperlukan komitmen dan kesepakatan bersama untuk membangun rasa memiliki terhadap suatu kondisi yang aman, bangun kepedulian bersama dengan penuh kesadaran untuk bertekad mewujudkan lingkungan yang aman agar aktifitas warga meski pada malam hari terutama para pedagang yang berangkat ke pasar juga merasa nyaman," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Bersihkan Jalan Desa, Babinsa Karangbendo Koramil Tekung Gotong Royong Bersama
Berita Selanjutnya Sidang Pembobol Situs Mabes Polri Ditunda

Komentar Anda