UniqMag
Perum Bojonegoro

Wujud Peduli Petani, Babinsa Tamanayu Koramil Pronojiwo Hadiri kegiatan Rembug Tani

berita terkini
Suasana saat kegiatan
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Sebagai wujud pendampingan bagi petani Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo menghadiri kegiatan Rembug Tani, kegiatan yang diseleggarakan di rumah Matjuri ketua kelompok tani desa setempat diikuti oleh perwakilan seluruh kelompok tani yang ada di wilayah desa Tamanayu yang juga dihadiri oleh UPT kecamatan Pronojiwo, Rabu (4/4/2018).

Serka Sutiyo Babinsa setempat mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk dapat meningkatkan hasil produksi panen dari para petani, karena dalam kegiatan seperti ini akan dibahas tentang kendala permasalahan yang ada guna dicarikan pemecahan solusi secara bersama.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk saling sharing membahas persoalan yang selama ini dihadapi sesama petani sekaligus juga menjalin tali silaturahmi guna membangun komunikasi menjaga keakraban dan kekompakan bersama," terangnya.

Lebih lanjut ia juga menyatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan, mengingat dengan duduk bersama, sebagai pendamping petani dilapangan akan mengetahui segala persoalan yang dihadapi untuk kemudian dikomunikasikan dengan pihak terkait terutama oleh PPL guna diberikan solusi jalan keluar yang terbaik agar permasalahan yang ada bisa ditangani dan ditindak lanjuti sebagai upaya untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional sekaligus meningkatkan kesejahteraan bagi petani.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Suwaji Kepala UPT Pertanian kecamatan Pronojiwo, kegiatan rembug tani sangat bermanfaat bagi para petani, segala permasalahan yang dihadapi akan kita upayakan cara penyelesaiannya dan segala hal yang berkaitan dengan hak petani juga kita sampaikan melalui forum ini.

"Berbagai persolan petani dari masalah pra tanam sampai masa panen tentunya banyak kendala yang dihadapi, diantaranya adalah pendistribusian pupuk bersubsidi, penanggulangan hama dan penyakit serta permasalahan harga pemasaran gabah pada saat musim panen tiba," imbuhnya.

"Semua upaya tersebut akan kita lakukan secara bersama-sama dengan pihak terkait demi kebaikan bagi petani sekaligus mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan nasional mewujudkan swasembada pangan sebagai penguatan sektor ekonomi nasional," pungkas Suwaji.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda