UniqMag
Perum Bojonegoro

Selamatan Bedah Bumi, Tandai Pelaksanaan Pra TMMD 102 di Wilayah Kodim Lumajang

berita terkini
Warga dan personil TNI saat berkumpul dalam acara pra TMMD
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kegiatan Pra TMMD merupakan kegiatan awal yang dilaksanakan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD yang sebenarnya. Seperti yang dilaksanakan di Desa pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, kegiatan pra TMMD 102 Kodim 0821 dimulai hari ini, Kamis (05/04/2018).

Sebelum pelaksanaan Pra TMMD di mulai sesuai dengan adat istiadat dan kebiasaan setempat, terlebih dahulu dilaksanakan selamatan bedah bumi dengan harapan selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala.

Dalam sambutannya, Hariyono Kepala Desa Pasrujambe menyampaikan rasa terima kasih kepada tim pelaksana Kodim 0821, Forkopimka Pasrujambe dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Untuk mendukung suksesnya TMMD di wilayah Desa Pasrujambe khususnya Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo ini dari pihak desa akan membagi tugas kepada RT dan RW setempat ikut berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa, sasaran kegiatan pelebaran jalan ini sesuai  dengan cita-cita yang diharapkan masyarakat untuk itu diharapkan kepada ketua RT dan RW selalu aktif menggerakkan warganya untuk ikut bersama-sama Bapak-bapak TNI bergotong royong dalam pelaksanaan Pra TMMD ini.

“Dengan guyup dan rukun dengan sesama maka rejeki menjadi melimpah,” tandas kades di akhir sambutannya.

Sementara itu Camat Pasrujambe Edy Irianto, S. Sos. menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim 0821 yang mana TMMD ke 102 dilaksanakan diwilayah Kecamatan Pasrujambe.

“Saat ini jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja dan itupun dengan medan yang sangat berat sehingga kebanyakan warga memilih untuk melalui jalan memutar yang jauh, untuk itu diharapkan kegotongroyongan warga dalam pelaksanaan kegiatan demi untuk kepentingan bersama” katanya.

Di lain pihak, Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Suyono mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengukir sejarah untuk anak cucu kelak dengan ikut berperan aktif dalam kegiatan demi peningkatan perekonomian rakyat.

Sedangkan Pasi Ter Kodim 0821Kapten Arm  Eddy Purwanto di akhir acara mengucapkan rasa terima kasih kepada kepala desa, pemilik lahan serta kepada masyarakat yang turut hadir dalam awal pelaskanaan pra TMMD ini.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda