UniqMag
Perum Bojonegoro

Babinsa Wonoayu Lumajang Adakan Karya Bakti Bersama Warga

berita terkini
Ketika kegiatan perkerasan jalan berlangsung
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna menciptakan sarana transportasi yang otomatis bagi warga, Babinsa Wonoayu Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama warga masyarakat melaksanakan karya dalam rangka perkerasan jalan atau makadam yang ada di daerah RT. 04 RW. 04 Dusun Darungan Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Jumat (6/4).

Babinsa Wonoayu Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Sriana mengatakan, kegiatan bersama warga masyarakat dalam rangka proses proyek yang ada di dusun Darungan dalam proses pembangunan.

"Program jalan yang saat ini di dalam proses pengerjaan ini, yaitu untuk meningkatkan akses ke tingkat yang semakin tinggi. Setelah program yang telah selesai untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dibidang perokonomian sebagai sarana untuk memperlancar pengangkutan hasil panen dari kebun juga dari ladang Yang mana akan akan terwujud, "jelasnya.

Serda Sriana juga menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk mengajak masyarakat menggugah kesadaran terhadap program yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa, orang-orang yang ingin berpartisipasi dalam program pembuatannya karena merupakan sarana umum bagi setiap orang.

Sementara Sunandar Kepala Desa Wonoayu juga menyatakan, proses pembuatan jalan ini rencananya akan dibuat sepanjang 200 m, tahap pengerjaan yang dilakukan saat ini melakukan pembuatan makadam sebagai pondasi jalan dengan pemasangan batu.

"Program pembuatan jalan ini rencananya akan dibuat pengaspalan, sedangkan anggaran yang digunakan bersumber dari dana program ADD, muda-mudahan segera terealisasi sehingga program ini bisa cepat selesai agar masyarakat bisa merasakan hasilnya," tambahnya. 

"Selaku Kades, kami sampaikan kepada Babinsa yang selama ini sudah peduli dengan setiap program yang dicanangkan pemerintah desa, apa pun yang menjadi program, Babinsa pemasangan mendukung dan membantu dengan program yang lama, cukup bermanfaat untuk program yang direncanakan, untuk masyarakat juga Menyampaikan terimakasih atas peran aktifnya dan kekompakannya bisa menyelesaiakan tahap demi tahap, tahap kedepan muda-mudahan lancar dan dapat segera difungsikan, "pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda