UniqMag
ad

Peduli  Lingkungan, Tiga Pilar Tempursari Jaga Kebersihan Sungai

berita terkini
Personil TNI menceburkan diri ke sungai saat kegiatan karya bhakti
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka memelihara dan menjaga kelestarian alam, tiga pilar Tempursari bersama-sama melaksanakan pembersihan  Sungai Rawaan yang berada di Dusun Bulurejo Timur Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Sabtu (7/04/2018).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegaitan tersebut personel Koramil 0821/18 dan Polsek Tempursari, Camat beserta staf, Kepala Desa Bulurejo bersama staf, Dinas PU, Dinas Perhutani serta siswa-siswi sekolah setempat.

Danramil Tempursari Kapten Inf Hambali mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan ekosistem hayati di wilayah Tempursari agar manfaatnya dapat terus dirasakan sampai kapanpun.

“Sungai merupakan ekosistem hayati yang memiliki peran besar bagi kelangsungan kehidupan, untuk itu kebersihan dan kelestariannya harus kita jaga, salah satunya dengan menjaga kebersihan sungaidari sampah agar aliran air tetap lancar dan tidak tersumbat,” tambahnya.

“Mari bersama kita tumbuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing terutama kepada generasi muda untuk selalu peduli terhadap alam sekitarnya,” tandas Danramil.

Sementara itu Bayu Ruswantoro, S.STP. selaku camat setempat, atas nama tiga pilar Tempursari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam upaya pelestarian sungai ini.

“Dengan bergotong royong, bersama kita jaga kelestarian alam khususnya sungai karena sungai memiliki peran penting bagi kehidupan, jika sungai kotor karena banyaknya sampah akan berakibat buruk bagi kelangsungan kehidupan eksistem yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda