UniqMag
Perum Bojonegoro

Personel Koramil Yosowilangun Bantu Rehap Rumah Warga Miskin

berita terkini
Suasana saat kegiatan rehap rumah berlangsung
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Bentuk kepedulian terhadap warga kembali dilakukan oleh personel Koramil 0821/11 Yosowilangun, kegiatan tersebut diwujudkan dengan merehap rumah nenek Nursia seorang janda yang hidup sebatang kara yang berada di wilayah RT 14 RW 10 Dusun Kebonan Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Kabupaten Lumajang, Sabtu (7/4/2018).

Kegiatan  juga dihadiri oleh unsur Forkopimka Yosowilangun dan warga masyarakat sekitar tempat kegiatan yang dengan antusias turut berperan aktif atas terselenggara kegiatan tersebut.

Peltu Slamet Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun mewakili Danramil yang berada dislokasi kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat kurang mampu di wilayah koramil Yosowilangun yang kondisi rumahnya memprihatinkan sehingga membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantunya.

"Upaya ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa keberadaan TNI yang berada di satuan Komando Kewilayahan selalu dapat bersinergi dengan unsur pemerintahan terkait akan berupaya untuk selalu peduli dengan kondisi yang dialami oleh warganya," jelasnya.

Peltu Slamet juga menambahkan, jalinan komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan unsur Forkopimka kecamatan Yosowilangun dan seluruh elemen masyarakat sampai saat ini masih cukup terbina dengan baik, hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang dilaksanakan, semuanya hadir untuk bahu membahu dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi. 

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Pelda Suroso selaku Babinsa setempat, bahwa keberadaan TNI di wilayah harus menjadikan motivator bagi masyarakat.

"Sesuai dengan isi Delapan Wajib TNI butir ke 8 yang berbunyi Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan di Sekelilingnya," terangnya.

Pelda Suroso juga menambahkan, Kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu tetap peka dan menumbuhkan kepedulian dengan membantu terhadap sesama, saling tolong menolong dan membantu terutama terhadap warga dilingkungannya yang membutuhkan uluran tangan seperti nenek Nursia. 

Sementara Zainul Anwar, Kepala Desa setempat menyatakan, perehapan rumah warganya tersebut merupakan hasil partisipasi dari semua pihak yang telah memberikan wujud bantuannya secara sukarela, baik material dan bahan lain yang dibutuhkan semua merupakan hasil donatur dari sekitar lingkungan dan dari pihak-pihak lain yang sudah memberikan sumbangsihnya kepada nenek Nursia,"  paparnya. 

"Selaku kepala desa dia juga memberikan apresiasi dan ungkapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada personel koramil Yosowilangun dan seluruh warga serta pihak-pihak yang sudah memberikan donatur sehingga dapat mewujudkan kegiatan ini," ucapnya. 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda