UniqMag
ad

Wujud Sinergitas Tiga Pilar Pasirian, Bersama Perlancar Aliran Air

berita terkini
Saat kegiatan berlangsung
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Sebagai wujud apresiasi sinergitas antara tiga pilar Kecamatan Pasirian, bersama melaksanakan kegiatan karya bakti normalisasi aliran Sungai Talang yang berada di Dusun Joho Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (8/04/2018).

Sekitar 75 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya personel Koramil 0821/08 dan Polsek Pasirian, Staf Kecamatan Pasirian, Dinas PU, Dinas Pengairan, kepala desa dan staf serta warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kelancaran aliran sungai.

"Selain untuk menjaga kebersihan dan kelancaran aliran air, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk mendukung upaha pemerintah dalam peningkatan hasil pertanian karena sungai ini merupakan saluran irigasi penting bagi lahan pertanian warga," tambahnya.

"Diharapkan dengan kegiatan bersama ini dapat lebih mempererat kerjasama dan sinergitas antara tiga pilar pasirian sehingga tercapai persamaan visi dan misi demi terwujudnya Kecamatan Pasirian yang lebih baik dan sejahtera," tutur Danramil.

Sementara itu, Iwan Hadi P., S. Stp menyampaikan dukungan dan apresiasi tinggi atas pelaksanaan kegiatan bersama yang diprakarsai oleh Koramil 0821/08 Pasirian ini.

"Ini merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat, selain itu juga kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antar tiga pilar sehingga sinergitas akan terjalin lebih erat pula," lanjutnya.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua terutama kepada petani di Dusun Joho Desa Pasirian, diharapkan dengan normalnya aliran air dapat memotivasi petani untuk lebih berupaya meningkatkan hasil pertaniannya demi terwujudnya swasembasa pangan khususnya di wilayah Kecamatan Pasirian," pungkasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Neng Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam 

Komentar Anda