UniqMag
Perum Bojonegoro

Tunjang Kelancaran Transportasi, Personel Koramil Padang Karya Bakti Bersama Warga

berita terkini
TNI koramil Padang saat di lokasi karya bhakti
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mewujudkan sarana transportasi yang memadai bagi masyarakat, personel koramil 0821/20 Padang bersama warga dusun Sumbersari desa Barat kecamatan Padang kabupaten Lumajang menggelar karya bakti dalam rangka pelebaran jalan yang ada di wilayah dusun tersebut, Senin ( 9/4/2018)

Danramil 0821/20 Padang kabupaten Inf Abdul Muntholib Tamu, yaitu karya bakti bersama dengan masyarakat menjadi bentuk kepedulian terhadap wilayah sebagai wujud dari tugas pokok TNI yang diatur dalam UU no. 34 tahun 2014 yaitu melaksanakan OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) adalah membantu tugas pemerintah dibidang pembangunan yang diwujudkan dengan karya bakti. 

"Kegiatan karya bakti merupakan sarana yang paling tepat untuk lebih meningkatkan kinerja masyarakat dan masyarakat yang semakin kuat untuk membangun persatuan dan persatuan dengan semangat kegotongroyongan," ucapnya. 

Lastari, Kepala desa Barat yang juga turut hadir dengan didampingi para stafnya juga sepakat dengan pernyataan Danramil,  kegiatan tersebut merupakan sarana untuk lebih lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kekompakan dan menjalin tali silaturrahmi tanpa memandang status sosial menciptakan komitmen bersama dalam membangun desanya. 

"Jalan yang saat ini dikerjakan merupakan jalan penghubung antar dusun sebagai sarana transportasi yang dipergunakan oleh warganya, jalan yang semula sempit akan kita lebarkan sehingga jalan sepanjang 200 m bisa diakses dengan lancar terutama saat mengangkut hasil panen pertanian," paparnya. 

"Terimakasih untuk koramil Padang yang sudah memberikan sumbangsihnya dengan pengerahan personel yang maksimal, dengan memungkinkan dapat memotivasi warga untuk lebih semangat dalam bekerja, semoga persunggalan TNI dan rakyat ini senantiasa sadar dalam konteks membangun masyarakat," pungkas Lastari.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda