UniqMag
PASANG IKLAN

Bantu Kesulitan Warga, Personel Koramil Pasirian Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

berita terkini
Saat evakuasi pohon tumbang
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Secara geografis wilayah Kabupaten Lumajang sangat berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, gunung meletus dan angin topan.  Seperti yang terjadi Dusun RT 02 RW 06 Desa Condro Kecamatan Pasirian, saat hujan disertai angin yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga, Selasa (10/04/2018).

Didik pemilik rumah yang tertimpa pohon mengatakan, pohon jenis sengon yang berada di pekarangan belakang rumah tumbang sekitar pukul 16.30 WIB saat hujan turun dengan disertai angin kencang.

“Beruntung pohon sengon dengan diameter 30 sentimeter itu hanya menimpa samping rumah sehingga hanya bagian itu saja yang rusak,” tambahnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada anggota Koramil Pasirian yang telah membantu mediasi dengan pemilik pohon serta membantu mengevakusi batang pohon yang tumbang tersebut,” tutur Didik.

Sementara itu Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin membenarkan kejadian tersebut.    Pohon sengon yang tumbang ini berdiameter 30 sentimeter merupakan milik Saudara Suyono yang beralamat di Dusun Gentengan RT 01 RW 06 Desa Condro Kecamatan Pasirian.

“Sebagai wujud kepedulian kami sebagai anggota TNI terhadap masyarakat, pasca kejadian pohon tumbang bersama dengan perangkat desa setempat, babinsa melaksanakan musyawarah dengan pemilik pohon untuk mencari solusi agar tidak memberatkan kedua belah pihak,” jelasnya.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang dan  nyaman,” harap Danramil.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Sosialisasi dan Publikasi KPU Bondowoso, Dinilai Kurang Merata

Komentar Anda