UniqMag
PASANG IKLAN

Ciptakan Lingkungan Bersih, Personel Koramil Kunir Karya Bakti Bersama

berita terkini
Personil TNI bersama warga saat dilokasi karya bhakti
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kebersihan lingkungan hendaknya selalu dijaga agar lingkungan menjadi bersih dan sehat terutama saat musim hujan.  Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 0821/13 Kunir yang melaksanakan pembersihan lingkungan Dusun Gogosan Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Selasa (10/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Peltu Beno mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya lingkungan.

“Pelaksanaan kegiatan pembersihan dengan sasaran saluran air yang berada di kanan kiri jalan ini bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak tersumbat dan menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Peltu Beno, selain pembersihan saluran air, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembersihan lingkungan warga guna menciptakan lingkungan yang bersih, asri, sehat dan indah.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkas Peltu Beno.

Di lain pihak, Slamet Harianto selaku kepala desa setempat memberikan apresiasi tinggi atas peran serta anggota Koramil 0821/13 Kunir dalam menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya dapat tumbuh dalam diri masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah serta dapat terbentuk masyarakat yang sehat dan kuat,” tutur Kades.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Bantu Kesulitan Warga, Personel Koramil Pasirian Bantu Evakuasi Pohon Tumbang
Berita Selanjutnya Sidang Pembobol Situs Mabes Polri Ditunda

Komentar Anda