UniqMag
PASANG IKLAN

Warga Purwosono Lumajang Dihebohkan Dengan Penemuan Ular Besar

berita terkini
Ular yang ditemukan saat diamankan warga
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Warga Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Lumajang, menjadi gempar pasca ditemukannya ular besar oleh seorang warga setempat, Minggu (15/4).

Ular tersebut pertama kali oleh Lauhari, warga Dusun Srebet Desa setempat.

Ia mengatakan, saat itu ia tengah mencari rumput buat pakan hewan ternaknya, setibanya di jembatan jurang mangu ( aliran sungai ), Lauhari tiba - tiba dikejutkan oleh sesuatu yang bergerak dari dalam rongga padas tebing sungai. 


"Semak - semak bergerak, air serasa berombak. Sayapun memperhatikan sekitar khawatir ada hal yang membahayakan. Ditengah suara gemuruh air saya menatap kedepan ternyata ada ular besar warnanya abu - abu dengan corak belang hitam dan kuning emas. Saya kaget setengah mati," kata dia.

Merasa khawatir, Lauaripun mencari warga lain memberitahukan adanya ular besar itu. 

"Saya menjemput warga lain dan menelpon bapak kades. Setelahnya bersama - sama kembali ke sungai. Dengan berbagai upaya akhirnya ular itu diamankan," imbuhnya. 

Sementara kades purwono, yang akrap dengan sapaan Hendrik mengatakan, pihaknya sembari menjaga adanya korban, ia menghimbau pada warganya agar tetap menjaga kelestarian habitat mahluk hidup yang ada. 

"Saat ini sudah kami tempatkan ditempat yang aman. Ukuran ularnya panjang 3,5 meter dan diameter 40 centi meter. Langkah yang kami tempuh saat ini, berkoordinasi dengan berbagai pihak, komunitas pecinta hewan juga yang lain. Ini kami lakukan agar kelangsungan hidup jenis habitat tertentu bisa terus berlangsung," ucapnya. 

"Ular itu perutnya buncit, sepertinya habis menelan makanan entah itu apa," tukasnya. 

Saat ditanya apakah sebelumnya ada suatu pertanda semisal hilangnya hewan ternak peliharaan warga. Pria berperawakan tegap tersebut menegaskan jika tidak ada. 

"Identik memang seperti halnya ayam atau yang lain tiba - tiba hilang, itu tidak ada," kataya. 

Selebihnya, ia menghimbau kepada warganya agar terus waspada ketika beraktifitas ditepian sungai. 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Upaya Pemkab Lumajang Menangkal Kemerosotan Moral Melalui Porsadin
Berita Selanjutnya Sidang Pembobol Situs Mabes Polri Ditunda

Komentar Anda