UniqMag
Perum Bojonegoro

Cak Imin Jenguk Cak Ulum di Jember, Pimpin Doa Agar Cepat Pulih 

berita terkini
Cak Imin saat menjenguk Cak Ulum
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar disela kegiatannya di Jember menyempatkan diri untuk menjenguk anggota DPRD Jawa Timur yang juga Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum, di RSUD dr. Soebandi, Minggu sore (15/04).

Kedatangan Cak Imin panggilan akrabnya, juga didampingi Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaidi, dan disambut langsung oleh istri Miftahul Ulum, Tatin Indrayani.

“Tadi selesai menghadiri kampanye akbar Gus Ipul-Mbak Puti, Cak Imin mampir ke RSD Soebandi untuk menjenguk Cak Ulum (panggilan akrab Miftahul Ulum),” kata Ayub saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Mengetahui informasi Cak Ulum yang menjadi korban kecelakaan kendaraan bermotor, langsung ditanggapi oleh Cak Imin, dengan mendatangi tempat dirawatnya Cak Ulum.

“Saat besuk tadi, Cak Imin juga sempat memimpin doa agar Cak Ulum segera pulih dan dapat kembali bertugas serta keluarga diberi kesabaran atas musibah yang terjadi,” lanjut Ayub.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasca kecelakaan, kondisi Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur Miftahul Ulum, Rabu siang (11/4), berangsur membaik. Ulum sudah dalam kondisi sadar, setelah hampir seminggu berada di ruang HCU (High Care Unit).

Sejak Senin (9/4) malam, Ulum telah dipindah ke ruang paviliun Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember. Namun untuk selanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Jember ini masih butuh waktu beberapa minggu untuk memulihkan ingatannya.

Humas RSD dr. Soebandi Jember dokter Justina Evi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menyampaikan, kondisi kesehatan Ulum sudah berangsur membaik.

“Sekarang sudah pindah di ruang (perawatan) paviliun dengan kondisi makin membaik. Artinya dia (Ulum) kesadarannya meningkat menurut analisis kedokteran,” ujar Evi.

“Tetapi kenapa masih tidak mengingat hal-hal tertentu, seperti tidak ingat siapa-siapa (keluarga yang dikenal), memang benar. Namun sudah ada respon,” sambungnya.

Evi menjelaskan, terkait kondisi lain-lain, baik pasca operasi dan kesadaran dari pasien sudah meningkat dan bagus.

“Untuk melek, atau disuruh ayo angkat kakinya? Bisa. Melek? Bisa. Makan? Bisa. Selanjutnya (proses pemulihan) seminggu atau dua minggu, kemudian pembengkakan di otak membaik, semakin bagus,” ungkapnya.

Jika pemulihan tersebut semakin baik, menurut Evi, selanjutnya Cak Ulum diizinkan pulang. (ata)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Zidan Wijaya
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Perseba Bancar Ponorogo Siap Hadapi Piala Kemerdekaan

Komentar Anda