UniqMag
Perum Bojonegoro

Gus Ipul Ingin Pembangunan Jatim Merata

berita terkini
Gus Ipul saat melakukan kampanye di Jember
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, ingin pembangunan di Jawa Timur tumbuh merata. Bahkan di masa yang akan datang, dia berharap kesejahteraan bisa dirasakan oleh masyarakat desa dan kota.

Kepada sejumlah wartawan Gus Ipul menyampaikan, dalam setiap kampanye yang dilakukan, dirinya menginginkan kemajuan Jawa Timur semakin berkembang dari yang sebelumnya, bahkan dapat merata.

“Kami punya program. Kami ingin pembangunan ini tumbuh merata. Jadi kesejahteraan itu bisa dirasakan yang di kota maupun yang di desa,” kata Saifullah Yusuf di sela kampanye akbar di Jember, Minggu sore (15/4).

Gus Ipul ini ingin semua warga Jatim bisa merasakan proses pembangunan. Untuk itu, perlu alokasi anggaran yang cukup bagi masyarakat yang selama ini masih berada di daerah tertinggal.

“Kita ingin semua yang menjadi warga Jawa Timur bisa merasakan proses pembangunan itu. Untuk‎ itu, kita perlu keberpihakan. Kita perlu mengalokasikan anggaran yang cukup untuk mereka yang selama ini tertinggal. Gitu aja,” terang Gus Ipul.

Dia juga menyebut banyak potensi yang bisa digali di Jatim. Salah satunya potensi wisata. Utamanya jika jalur lintas selatan (JLS) beroperasi.

“Kawasan selatan itu luar biasa. Nanti kalau JLS sudah jadi, nanti di sana banyak kawasan wisata,” kata Gus Ipul.

Ia menjelaskan, kawasan wisata sangat signifikan dalam menyerap tenaga kerja. Jadi, jika potensi wisata dikembangkan, maka bisa menekan angka pengangguran.

“Tahun lalu saja kawasan wisata itu menyerap 230 ribu lebih tenaga kerja. Jadi sektor pariwisata itu sangat potensial dalam menyerap tenaga kerja dan menekan angka pengangguran,” tegasnya. (ata)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Perseba Bancar Ponorogo Siap Hadapi Piala Kemerdekaan

Komentar Anda