UniqMag
Perum Bojonegoro

Bupati Kanang Sidak Langsung Disdukcapil Ngawi

berita terkini
Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang lakukan sidak di Dispendukcapil
inf

NGAWI, (suarajatimpost.com) - Banyaknya keluhan tentang administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, membuat Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Senin (16/4/2018).

Kanang meninjau secara langsung serta berdialog dengan masyarakat tentang proses pembuatan KK, KTP, Akte kelahiran dan lain sebagainya.

Kanang dalam kesempatan tersebut menyampaikan saya hanya ingin melihat pelayanan KK, KTP, Akte kelahiran dan lain sebagainya. 

"Saya sengaja lakukan sidak. Karena banyaknya laporan ke saya," katanya.

Ia mengaku, ada dua nilai positif yang didapat. Yang pertama pelayanan sudah dilaksanakan secara baik. Kedua pelayanan dilakukan satu pintu, bila KTP berubah secara otomatis KK juga berubah secara otomatis, tidak perlu merubah satu persatu.

"Kedepan target kita adalah e-voting. Kenapa harus e-voting karena dapat menekan biaya, tanpa adanya kertas suara, tanpa ada kecurangan dalam penghitungan dan pemilukada dapat berjalan secara transparan. Selain itu, negara-negara modern sudah menggunakan e-voting yang basisnya adalah kependudukan," pungkasnya.

Reporter : Amita Putri
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Concrete Block Sudah Mulai Terpasang Rapi

Komentar Anda