UniqMag
Perum Bojonegoro

Kejar Target Perekaman e-KTP Jelang Pilkada, PWS Bantu Dispendukcapil Sampang

berita terkini
PWS membantu Dispendukcapil percepat perekaman KTP berbasis elektronik (e-KTP) di SMAN 2 Sampang
inf

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Persatuan Wartawan Sampang (PWS) bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dalam rangka mengejar target perekaman KTP berbasis elektronik (e-KTP). Menyusul, makin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Baik Pilbup Kabupaten Sampang, maupun Pilgub Jawa Timur.

Selain melakukan kegiatan jurnalis, PWS juga aktif membantu Dispendukcapil menyasar sekolah-sekolah. Senin (16/04/2018) misalnya, PWS bersama Dispendukcapil melakukan perekaman di SMAN 2 Sampang, yang sebelumnya juga melakukan perekaman di SMAN 1. Selain perekaman, juga melakukan sosialisasi pada para siswa yang telah masuk dalam wajib e-KTP.

Sekda Kabupaten Sampang Phutut Budi Santoso mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung positif dan mengajak para pemilih pemula ini untuk ikut andil dalam mensukseskan Pilkada pada 27 Juni mendatang. 

Terpisah, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan pengembangan SDM KPU Sampang Miftahur Razaq mengatakan dalam sosialisasi yang di gelar bersama PWS itu bertujuan agar pemilih pemula ini dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2018.

"Selain itu, kami juga berharap agar pemilih pemula ini tidak tergiur dengan money politik dan isu-isu yang tidak jelas adanya untuk tidak ikut serta dalam kampanye hitam, sehingga bisa menentukan pemimpin Sampang untuk lima tahun kedepan," harap Razaq.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Ali Wafa sangat berterima kasih kepada awak media PWS yang telah ikut mendukung dalam perekaman e-KTP dan juga untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018. 

Menurut Ali Wafa, Selain menyukseskan wajib KTP tahun ini, juga agar semua warga Kabupaten Sampang bisa mengikuti pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar Juni mendatang.

"Kami akan mempermudah warga dengan cara mendatangi mereka, hingga ke kecamatan, bahkan kepedesaan. Itu semua kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada warga Kabupaten Sampang," kata Ali Wafa.

Ali Wafa juga mengimbau pada warga yang belum ikut perekaman, untuk segera melakukan perekaman. Sebab, jika sudah melakukan perekaman, berarti warga tersebut sudah memiliki hak pilih.

"Meskipun e-KTP-nya belum jadi, dia sudah bisa nyoblos, kalau sudah perekaman. Kan setelah melakukan perekaman dia mendapatkan suket (surat keterangan, Red). Nah, suket tersebut fungsinya sama dengan e-KTP," ujar Ali Wafa.

Selain itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sampang, Age Atur mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dari PWS, KPU Dispendukcapil dan Panwaskab setempat yang telah menggelar perekaman e-KTP secara gratis dan sosialisasi Pilkada untuk pemilih pemula. 

Ditempat yang sama, Ketua PWS Sampang Jumaadi, menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemkab, KPU, Dispendukcapil, Bank Jatim dan para sekolah yang telah mensukseskan program PWS, untuk kelancaran dalam perekaman dan sosialisasi pilkada serentak 2018.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Guru Honorer Jember Belum Lulus S1 Sudah Dapat SP?

Komentar Anda