UniqMag
PASANG IKLAN

OPS Patuh Semeru 2018, Polres Pamekasan Tekan Angka Kecelakaan

berita terkini
Kapolres Pamekasan Saat Periksa Kesiapan Pasukan
inf

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Polres Pamekasan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru (OPS) 2018 dengan mengangkat tema "Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas dilaksanakan dihalaman Mako Polres Pamekasan Madura, Jawa Timur, Kamis (26/04).

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudiono SH mengatakan bahwa, untuk pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 akan berlangsung hari Kamis tanggal 26 April-9 Mei 2018. 

"Satlantas Polres Pamekasan guna menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas sebelumnya sudah mengadakan sosialisasi tentang tertib berlalulintas baik itu disekolah dan ditempat umum," katanya.

Kasat Lantas menambahkan, operasi Patuh Semeru 2018 ini nanti lebih mengedepankan penindakan, Jadi siapapun yang melakukan pelanggaran, pihaknya tidak segan-segan menindak secara tegas sesuai undang-undang yang berlaku.

Menurutnya, Satlantas Polres Pamekasan akan menerapkan berbagai sistem. Selain metode Razia Stasioner dibeberapa titik rawan pelanggaran dan kecelakaan, pihaknya akan melaksanakan giat tindakan Preentif dan Preventif serta Represif atau Dagar tilang.

“Pelanggaran kasat mata akan langsung ditindak, seperti tidak memakai helm, tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus, berkendara dalam kondisi mabuk, masih di bawah umur, boncengan melebhihi dari satu orang, main Handphone, melebihi tonase dan melebihi batas kecepatan,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, Unit patroli Satlantas juga akan melaksanakan hunting sistem berupa Patroli Mobile pada kawasan tertib lalulintas (KTL). Selain itu, juga kawasan pusat kegiatan masyarakat seperti Pasar, Pertokoan, Kantor pemerintah, terminal MPU dan penertiban parkir di trotoar.

"Perlu diketahui untuk penindakan tegas berupa tilang, hal ini kami lakukan untuk memberikan efek jera pada para pelanggar lalu lintas," tegas Yudiono.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan, Dandim 0826/Pamekasan, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Kepala Kejaksaan, SUB POM TNI, Kepala Sat Pol-PP, Kadishub dan Para Perwira Polres Pamekasan.

Reporter : Nur Halili
Editor : Arifin Angwa
inf
Berita Sebelumnya Air Terjun Pengantin, Destinasi Wisata Air Terjun Unik Kabupaten Ngawi
Berita Selanjutnya Kecelakaan Bis Mini dan Motor, Dua Warga Sumenep Meninggal Dunia

Komentar Anda