UniqMag
Perum Bojonegoro

Begini Respon Dinas Sosial Jember, Terkait Berita Janda Tuna Netra

berita terkini
Munirah, orang tua renta dan menderita tuna netra asal Jember
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Pasca diberitakan di media massa terkait keberadaan janda tua yang memiliki kekurangan penglihatan (buta) yang tinggal dengan anaknya yang mempunyai keterbelakangan mental dibenarkan oleh Dinas Sosial.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti saat dihubungi suarajatimpost.com melalui selulernya, Kamis (26/04/2018) siang.

Menurutnya, selama ini pihaknya sudah tau terkait kondisi yang dialami oleh warga asli Kabupaten Jember tersebut.

Bahkan, dari dinas yang dia pimpin, diakuinya sudah beberapa kali telah memberikan bantuan melalui program PKH dan diberikan secara rutin.

BACA SEBELUMNYA : Di Jember, Ada Nenek Buta Tinggal dengan Anaknya Penderita Gangguan Jiwa

“Kami sampaikan bahwa nenek tersebut, telah mendapat bantuan dari PKH sejak 2016. Dampingan telah secara rutin diberikan, demikian terimakasih,” jelasnya lewat pesan singkat.

Saat ditanya berapa besaran yang diberikan dan diterimakan berapa kali? Dirinya tidak bisa menyebutkan detail berapa nominal yang diterimakan.

“Berupa uang mas, dan pendampingan pendamping PKH," tulisnya.

Kendati demikian, dirinya berjanji akan segera menindaklanjuti langsung ke lapangan, untuk memastikan secara langsung bagaimana kondisinya saat ini.

“InsyaAllah kami berusaha memberi solusi atas apa yang sedang dihadapi ibu dan putranya tersebut. Semoga Allah memberi petunjuk yang terbaik bagi kita semua,” tukasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda