UniqMag
Perum Bojonegoro

Duh, BPK Datangi Empat Desa di Blitar

berita terkini
ilustrasi
inf

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Empat desa dari dua kecamatan di Kabupaten Blitar beberapa pekan lalu sempat di datangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan sempel audit terhadap LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) dana desa (DD) tahun anggaran 2017.

Saat ditemui dikantornya, seketaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Blitar Tantowi Jauhari membenarkan terkait kedatangan BPK di Kabupaten Blitar.

"Benar BPK memang turun memeriksa laporan dana desa tahun anggaran 2017," katanya kepada suarajatimpost.com, Kamis (26/4/2018).

Tantowi mengatakan, Empat desa yang menjadi sempel yakni satu desa di Kecamatan Garum dan tiga desa di Kecamatan Binagun.

"Untuk Kecamatan Garum hanya Desa Karangrejo yang di ambil sempel sedangkan tiga desa di Kecamatan Binangun yakni Desa Binangun, Desa Ngadri, dan Desa Umbuldamar," katanya.

Lebih lanjut Tantowi menambahkan, setiap tahunnya BPK melakukan pemeriksaan dan pengambilan sempel laporan dana desa.

"Pemeriksaan dan pengambilan sempel tersebut hanya sebatas administrasi, untuk hasil ada tidaknya temuan pelanggaran, menunggu hasil pemeriksaan dari BPK," imbuhnya.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda