UniqMag
Perum Bojonegoro

Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Jember Jeblok

berita terkini
Gambar Ilustrasi Pemkab Jember
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Ketua DPC Partai Gerindra Jember HM.Satib, menyayangkan atas jebloknya peringkat kinerja penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Jember.

Satib berharap, Bupati Jember harus segera duduk bersama dengan seluruh stake holder, untuk melakukan evaluasi 2 tahun sejak dipimpinannya.

Menurut Satib, dalam pemerintahan sebelumnya, Kabupaten Jember selalu berada di atas 3 Kabupaten lain se Eks Karesidenan Besuki.

“Hal itu terjadi karena Kabupaten Jember memiliki banyak Perguruan Tinggi, yang juga memberikan dukungan terhadap Pemerintah Daerah,” paparnya, Selasa (01/05/2018) siang.

Politisi Partai Gerindra Jmeber ini juga menganggap, bahwa njloknya peringkat Kabupaten Jember, salah satu penyebab paling menonjol adalah akibat Bupati Faida gagal menjalin komunikasi.

“Dengan legislatif, stake holder maupun jajaran birokrasi di bawahnya. Sehingga, mempengaruhi kondisi politik dan pemerintahan di Kabupaten Jember,” tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan rilis tentang penilaian penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang menempatkan Kabupaten Jember di peringkat 143, di bawah Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.

“Bahkan Jember jauh tertinggal dengan Kabupaten Banyuwangi, yang menduduki peringkat ke 4 secara nasional,” tukasnya.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda