UniqMag
Perum Bojonegoro

Gara-gara Minum Teh, Warga Jember Ini Jadi Kaya Mendadak

berita terkini
Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember, Sona Kurniawan Tsalasa saat terima uang ratusan juta
inf
JEMBER, (suarajatimpost.com) - Berawal dari membeli minuman botol plastik Teh Ichitan, dua warga Jember menjadi kaya mendadak, dengan mendapat uang ratusan juta rupiah.
 
Petunjuk mendapat hadiah uang ratusan juta itu, terdapat di balik tutup botol minuman yang menunjukkan kode unik dan tulisan nominal uang Rp300 juta.
 
Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember, Sona Kurniawan Tsalasa menyampaikan, sekitar sebulan yang lalu dirinya membeli minuman botol plastik Teh Ichitan di salah satu toko retail modern di kawasan Jalan Mastrip.
 
Saat membuka tutup botol minuman tersebut, dirinya terkejut dengan adanya tulisan kode unik dan nominal uang Rp300 juta yang didapat olehnya. 
 
“Seneng juga sih mas dapat uang segini banyak, enggak nyangka,” katanya usai menerima hadiah dari PT Ichi Tan Indonesia dirumahnya, Selasa siang (8/5).
 
Pria warga Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung ini menceritakan, dirinya terkejut karena secara mendadak menjadi seorang jutawan. Sebab, dia sebelumnya mengaku tidak mendapat firasat apa-apa, ataupun bermimpi tentang hal-hal yang aneh. 
 
“Saat itu, karena enggak habis, saya bawa kerumah dan diminum dirumah. Setelah saya lihat, ternyata didalam tutupnya itu ada tulisan Rp300 juta. Awalnya sih ragu, tetapi sekarang ini benar- benar terjadi, seperti mimpi saya dapat hadiah ini,” ungkapnya.
 
Bahkan saat dirinya menyampaikan mendapat hadiah itu kepada bapaknya, lanjut Sona, dirinya diingatkan untuk berhati-hati terhadap unsur penipuan dengan iming-iming dari undian berhadiah.
 
“Tetapi saya mencoba meyakini, dan menghubungi nomer telpon yang dihubungi itu. Setelah lama tidak ada kabar, hari ini (kemarin, red), saya diberitahu langsung, menjadi salah satu orang beruntung mendapatkan uang Rp 300 juta dari Teh Ichitan dalam program mendadak jutawan 2,” ungkapnya.
Rencananya, uang hadiah sebanyak Rp 300 juta itu akan digunakan untuk modal usaha.
 
“Nantinya untuk modal usaha, tapi masih bingung mau usaha apa, nanti sambil lalu saya fikirkan,” ucapnya.
 
Pengalaman berbeda juga disampaikan oleh Indah Purnama Wulan, Karyawati Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember saat menerima hadiah yang sama.
 
Sebelum didatangi oleh manajemen dari PT Ichi Tan Indonesia, malam sebelumnya salah satu anak kembarnya rewel dan terbangun dari tidurnya.
 
“Saat itu anak saya bangun di tengah malam, dan rewel. Tetapi saya tidak merasa jengkel, dan merasa senang. Aneh rasanya,” ujar Indah kepada sejumlah media.
 
Dirinya pun tidak menyangka menjadi salah satu penerima hadiah ratusan juta rupiah itu.
 
“Saya tidak menyangka dan membayangkan, karena uang sebanyak itu. setahun ataupun bertahun-tahun saya bekerja, susah sekali memegang uang sebanyak itu. saya sangat bersyukur. Semoga ini bermanfaat,” ungkapnya.
 
“Uang yang saya terima ini, akan saya gunakan untuk membeli rumah bagi keluarga saya. Karena sementara ini saya mengontrak rumah, dan untuk beli rumah uang saya belum terkumpul selama ini,” sambungnya. 
 
Hadiah sebesar Rp 300 juta itu diserahkan langsung Senior Marketing Manager PT Ichi Tan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangeim. “Ini merupakan program mendadak jutawan dua, karena yang tahun kemarin mendadak jutawan satu sudah dilaksanakan,” katanya.
 
Sona dan Indah adalah pemenang mendadak jutawan yang ke 19 dan 21. Itu artinya, masih ada 10 kesempatan lagi bagi masyarakat, untuk menjadi pemenang dalam program mendadak jutawan dua. 
 
“Untuk menghindari penipuan, kode unik milik pemenang yang mengetahui hanya pemenang dan Mr Ichitan selaku pemilik perusahaan. Jadi, kita harus lakukan verifikasi terlebih dahulu, dan langsung Mr Ichitan yang memverifikasi kode itu,” ungkapnya.   
 
Duangkamon menegaskan, dalam program mendadak jutawan ini,PT Ichi Tan Indonesia tidak pernah meminta sepeserpun kepada para pemenang. Bahkan, pajak pemenang langsung ditanggung PT Ichitan. 
 
“Kalau ada yang mengatasnamakanPT Ichi Tan Indonesia, lalu meminta uang administrasi atau apapun bentuknya, bisa dipastikan itu penipuan. Untuk itu, masyarakat harus berhati- hati untuk program ini,” pintanya.
 
Dia berharap, program mendadak jutawan bisa bermanfaat dan bisa membantu bagi masyarakat. “Saya harap, program ini benar- benar memiliki manfaat,” pungkasnya. (ata)
Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda