UniqMag
Perum Bojonegoro

Mencari Rongsokan, Warga Sumenep Malah Temukan Benda Mirip Rudal

berita terkini
Petugas saat mengecek benda mirip rudal yang ditemukan warga Kecamatan Nonggunong
inf

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Benda mirip rudal denhan panjang 3.5 meter ditemukan warga di perairan Sapudi Dusun Pajengan, Desa Nonggunong, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Jumat (12/5).

Benda itu ditemukan oleh Usman (38) yang pada saat itu akan mencari barang bekas di pinggir pantai.

Kemudian Usman membawa benda tersebut ke tepi pantai Pulau Pajangan, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek, Koramil dan Kecamatan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Polsek dan Koramil Nunggunong langsung mendatangi lokasi kejadian. Setelah identifikasi barang yang diduga mirip rudal tersebut terbuat dari Perunggu dengan panjang 480 Cm dengan diameter 65 dan besar kelilingnya 130 cm. 

Sedangkan dibagian depan Rudal terdapat kepala bulat dan di bagian ekor terdapa 3 sirip, sementara di ditengah ekor terdapat dua baling-baling.

“Benda mirip rudal itu ditemukan pada Rabu (9/5/2018) di pantai Pulau Pajang, oleh Usman yang pada saat itu sedang mencari barang bekas di bibir pantai,” kata Camat Nunggunong, Moh. Warsono dalam rilisnya, Minggu (13/5).

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid mengatakan bahwa Usman ingin mencari barang rongsokan di laut bersama putranya Raihan (10)

"Mereke menemukan benda tersebut di sebelah timur pulau pajangan tepatnya di pinggir pantai pulau pajangan," terangnya.

Setelah Usman beserta putranya membawa benda tersebut dengan menggeret menggunakan perahu, lalu benda tersebut dibawa ke sebelah timur pulau pajangan tepatnya di pinggir pantai. 

"Sampai saat ini benda tersebut tetap diletakkan disana dan diberi police line oleh petugas, agar warga tidak ada yg mendekat dan tetap aman," imbuhnya.

Adapun ciri benda yang mirip rudal tersebut tebuat dari perunggu. Panjang 480 meter diameter keliling 130 meter. Ujung kepala bulat di ekor tedapat tiga sirip dan di tengah ekor terdapat dua baling baling dan di badan rudal terdapat nomer : 241Y30951
Di sirip rudal 0951.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda