UniqMag
PASANG IKLAN

Berkunjung ke Pacitan, Sartono Dulur Dewe DPR RI Disambut Meriah

berita terkini
Reses anggota DPR RI Komisi VI DPR RI Sartono dulur dewe
inf


PACITAN, (suarajatimpost.com) - Banyak cara menarik yang dilakukan oleh legislator pada saat turun ke masyarakat dalam kunjungan reses. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi VI DPR RI Sartono. Selasa (08/05/2018) sebelum melakukan serap aspirasi, dirinya masih menyempatkan diri nyekar (ziarah kubur) ke makam R Soekoco ayahanda Presiden Soesilo Bambang Yudoyono.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB berlanjut menemuhi Masyarakat Pringkuku dan Dusun Pakis Desa Punung untuk menyerahkan beberapa bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Sartono didampingi politisi lokal fari Partai Demokrat yakni Aji dan Pujo yang saat ini menjabat DPR di Kabupaten Pacitan.

"Malam ini, saya sangat senang sekali bisa dipertemukan dengan masyarakat  selain bisa duduk bareng nyerap aspirasi dengan  masyarakat  ,iringan kesenian rontek  malam ini mengugah kenangan masa kecil," paparnya.

Kata Sartono, dirinya mengaku terkesima ingat masa kecil karena tabuhan rontek menjadi budaya orang Pacitan.

"Dulu waktu saya kecil tabuhan rontek di bunyikan saat  orang  menjelang sahur di bulan Ramadhan dan itu ramai sekali,"jelas Sartono.

Sartono menegaskan, bahwa Rontek merupakan budaya lokal tanah kelahirannya dan itu harus dipertahankan.

"Dikreasikan, terus biar selaras dengan perkembangan jaman namun tetap eksis dan tidak meningalkan kearifan lokal," tukasnya.

Reporter : Danur S
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Hadiah Untuk Manager, Persekabpas vs Persid Jember 1-0
Berita Selanjutnya Kecelakaan Bis Mini dan Motor, Dua Warga Sumenep Meninggal Dunia

Komentar Anda