UniqMag
PASANG IKLAN

Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Pasuruan

berita terkini
Rumah Syakif, terduga teroris di pasuruan
inf

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Densus 88 Anti Teror tangkap paksa Syakif Constantin Arsyalan (34) terduga teroris, Warga Jalan Srikaya, No.28 RT 08 RW 02, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Selasa (15/05), sekitar pukul 14.15 wib.

Syakif ditangkap oleh Pasukan Densus 88 Anti Teror saat hendak berangkat kerja, saat itu datang dari arah Timur satu unit mobil Innova berwarna abu-abu bernompol L-1745-DI, yang langsung turun beberapa orang menggunakan pakaian seragam seperti brimob warna hitam lengkap dengan helm dan penutup wajah bersenjata laras panjang lalu menggebrak mobil yang digunakan oleh Syakif.

Anggota Densus 88 langsung memerintahkan pelaku untuk turun dari mobilnya, dan selanjutnya pelaku diborgol kemudian dibawa masuk kedalam mobil Innova tersebut kemudian langsung dibawa pergi tanpa sepatah kata pun.

Ironisnya, kejadian tersebut terjadi di depan mata kepala Ibu kandungnya yang saat itu usai berpamitan.

Mendengar adanya keramaian di depan rumahnya, adik kandung pelaku Haikal, keluar dengan maksud untuk menanyakan adanya kejadian tersebut.

Kerumunan warga sekitar yang melihat adanya penangkapan tersebut diperintahkan masuk kembali kedalam rumahnya dengan ditodong senjata laras panjang.

Warga langsung berhamburan masuk ke rumah masing-masing dikarenakan takut terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Polisi yang datang sesudah kejadian penggerebekan tersebut langsung meminta informasi kejadian kepada pihak keluarga, serta memberikan pemahaman untuk tenang agar selalu koordinasi dengan Polsek Purworejo atau Polres Kota Pasuruan.

Dikutip dari Surya, Kapolres Kota Pasuruan AKBP Rizal Martomo membenarkan penangkapan itu. Namun, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih rinci.

"Memang benar. Kronologisnya dan kaitannya apa saya belum paham. Nanti yang beri konfirmasi biarkan Mabes Polri," terangnya.

 

Reporter : Sukron
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya SA Terduga Teroris yang Ditangkap di Malang, Diduga Warga Blitar
Berita Selanjutnya Kecelakaan Bis Mini dan Motor, Dua Warga Sumenep Meninggal Dunia

Komentar Anda